Kuliner

Yuk! Makan Masakan Makassar di Food Festival Makassar di Swiss-Belhotel Jambi

Setelah sukses menggelar Penang Food Festival 2017 tanggal 27-31 Oktober 2017 lalu, Swiss-Belhotel Jambi, Jumat (6/4) kembali

Yuk! Makan Masakan Makassar di Food Festival Makassar di Swiss-Belhotel Jambi
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah sukses menggelar Penang Food Festival 2017 tanggal 27-31 Oktober 2017 lalu, Swiss-Belhotel Jambi, Jumat (6/4) kembali menggelar food festival.

Kali ini, Swiss-Belhotel Jambi berkolaborasi dengan Swiss-Belhotel Makassar menggelar event Makassar Food Festival 2018. Menurut Victor Gunawan President Director SwissBelhotel Jambi acara ini digelar untuk memanjakan masyarakat Jambi dengan hidangan khas Makassar.

06042018_menu makassar
Menikmati menu Makassar di Swiss-Belhotel Jambi.(TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA)

Baca: VIDEO: Kebakaran di Desa Lolo Kecil, Kerinci. 7 KK Harus Mengungsi ke Rumah Keluarga

"Seperti Coto Makassar, Es Pisang Ijo, dan masakan Makassar lainnya," katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali menggelar food Festival. "Nanti bisa dari Sumsel, Padang, atau negara luar," katanya.

Menurutnya, pada food Festival pihak Swiss-Bel selalu mendatangkan chef dari daerah sesuai dengan eventnya. "Saat ini Hidangan Makassar Food Festival, dengan resep autentik dan halal oleh Chef Ayu Puspita Handayani dari Swiss-Belhotel Makassar," katanya.

Selain hari ini, Food Festival juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum hingga 7-8 April 2018. jam makan siang 11.30 – 14.00 WIB dan jam makan malam 18.00 – 22.00 WIB.

"Hanya dengan Rp 130.000,- Nett untuk makan siang dan Rp 185.000,- Nett dalam sajian prasmanan makan sepuasnya dan live cooking stall. Makanan spesial yang disajikan setiap makan siang dan makan malam adalah Coto Makassar," katanya.

Sementara itu, Chef Ayu Puspita Handayani dari Swiss-Belhotel Makassar menyebutkan bahwa dirinya akan keluarkan jurus masakan Makassar selama tiga hari berada di Jambi.

Baca: Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Dekat SMAN 11, Ini Jawaban DLH

Baca: Terbaru, Zumi Zola Dipanggil KPK Lagi. Ini Jadwalnya

"Untuk hari pertama kita lebih memasak masakan yang disukai masyarakat secara bervariasi. Misalnya pisang ijo, paru basah, dan lainnya," katanya.

Dirinya juga akan melakukan live cooking seperti masakan kapurung, nasi tuna, nasi tumbruk. Bahkan untuk bahan bahan yang tidak ada di Jambi dirinya langsung membawa dari Makasar." Seperti Asli MTT, kapurung dibawa langsung dari Makassar," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help