Komunitas Pertabike Jambi Berdonasi di Sela-sela Gowes, Inilah Efek Setelah Rutin Melakukannya

Pertabike merupakan komunitas dibawah naungan pertamina yang orang-orangnya hobby bersepeda, termasuk juga saat bekerja

Komunitas Pertabike Jambi Berdonasi di Sela-sela Gowes, Inilah Efek Setelah Rutin Melakukannya
Komunitas Pertamina Bike Comunity Jambi (Pertabike) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Ketua Pertabike Community Jambi, Marsda Meady mengatakan kegiatan yang dilakukan pertabike selain bersepeda bersama juga bersepeda dengan komunitas sepeda lain, bahkah pernah goes bersama stakeholder di Jambi. 

Disamping itu Pertabike juga melakukan kegiatan sosial, misalnya ketika bersepeda ke area perkebunan, menemukan sekolah yang membutuhkan bantuan maka Pertabike mengumpulkan donasi.

“Kalau bertemu anak-anak yang menggunakan sepeda juga melakukan sharing ilmu tentang bersepeda. Karena motto Pertabike adalah sehat, gembira dan banyak teman,” ungkapnya.

Adapun tujuan paling jauh untuk bersepeda adalah Kerinci dan Sumatera Barat.

“Bersepeda secara langsung itu tidak tapi disambung dengan kendaran kemudian bersepeda kembali. Kedepannya akan bersepeda ke nol kilometer di Sabang tapi akan memulainya di Banda Aceh,” ucapnya.

Komunitas Pertamina Bike Comunity Jambi (Pertabike)
Komunitas Pertamina Bike Comunity Jambi (Pertabike) ()

Ada sekitar 35 anggota saat ini. Keanggotaan tidak semuanya karyawan Pertamina, ada juga pensiunan Pertamina, dan rata-rata orang Pertamina. Ada juga yang sebagai simpatisan dari luar Pertamina.

Dari anggota Pertabike sendiri mengalami perubahan seperti bisa mengurangi kebiasaan merokok.

Dari hasil yang ia cermati yang aktif menggowes ini, dari kurun 2015 belum pernah ia melihat mereka terjangkit penyakit serius, anggota Pertabike tampak selalu sehat.

Pertabike merupakan komunitas dibawah naungan pertamina yang hari kerjanya Senin hingga Jumat, sehingga hari Sabtu dan Minggu dimanfaatkan untuk bersepeda.

Penulis: Nurlailis
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help