Hasil Pilkades Seling Dibatalkan, SIdang Gugatan PTUN Jambi Sudah Selesai

"Untuk hasil Pilkades Seling dibatalkan PTUN," kata Ladani, kepada tribunjambi.com. Dia menjelaskan ....

Hasil Pilkades Seling Dibatalkan, SIdang Gugatan PTUN Jambi Sudah Selesai
Tribun Jambi
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Secara umum, pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak jilid II, di 20 desa di Kabupaten Merangin pada 7 Oktober 2017, berlangsung aman. Pelantikan kepala desa telah digelar di sejumlah desa.

Namun, kabar mengejutkan terdengar dari Pilkades Seling, Kecamatan Tabir. Pilkades yang dimenangkan petahana, digugat calon lain ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jambi. Hasilnya, PTUN membatalkan hasil Pilkades Seling.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Merangin, M Ladani, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan keputusan PTUN Jambi terkait pembatalan hasil Pilkades Seling.

"Untuk hasil Pilkades Seling dibatalkan PTUN," kata Ladani, kepada tribunjambi.com.

Terkait hasil PTUN itu, kata Ladani, Pilkades Seling harus diulang dan itu berdasarkan Perbup Merangin tentang Pilkades Merangin.

"PTUN memerintahkan untuk membatalkan putusan BPD terkait penetapan calon terpilih. Menurut Perbup itu harus dilakukan pilkades ulang," kata Ladani.

Baca: Ini Gambaran Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi 2017 Menurut Zumi Zola

"Kita harap segera dilakukan pilkades. Secepatnya juga akan kita tunjuk pelaksana tugas Kades yang nantinya menyiapkan pilkades ulang. Kita akan surati camat dan BPD," uajrnya.

Untuk diketahui, semalam, sebelum pelaksanaan Pilkades Seling, ada keributan kecil terkait dugaan money politik ke petahana.

"Atas kejadian semalam, sebelum pilkades itulah menjadi dasar gugatan calon lain ke PTUN. Dan PTUN menerima gugatan calon lainnya," ujar Ladani.

Baca: Daftar Harga Skutik per April 2018, Bandingkan Pilihan Anda

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved