TribunJambi/

VIDEO: Warga Laporkan Oknum Kadus diduga Lakukan Pungli E-KTP

Beberapa orang perwakilan Warga dari Desa Matra Manunggal, Kecamatan Sungai Bahar Utara

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Beberapa orang perwakilan Warga dari Desa Matra Manunggal, Kecamatan Sungai Bahar Utara, mendatangi Polres Muarojambi, Kamis (29/3).

Hal ini berkaitan dengan adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum desa setempat.

Menurut Gio seorang warga Desa Matra Manunggal, menjelaskan bahwa kedatangannya untuk mendampingi Asrun atas pangilan dari Polres Muarojambi terkait dengan laporan Asrun terkait dengan dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan Kadus.

Menurut Jamal, Ketua RT 08 Desa Matra Manunggal, Kecamatan Sungai Bahar Utara yang juga ikut ke Polres Muarojambi mengatakan bahwa oknum Kadus tersebut meminta uang dalam pengambilan E-KTP yang telah diperbaharui.

Ia menjelaskan semua Warga Desa Matra Manunggal mendapatkan instruksi dari Kadus yang kemudian disampaikan oleh masing-masing Ketua RT bahwa bagi warga yang E-KTP-nya belum seumur hidup, untuk dikumpulkan ke masing-masing RT untuk dilakukan pembaharuan.

"Jadi RT mendapat instruksi ini dari Kadus, kemudian kita sampaikan terus kita kumpulkan," jelas Jamal.

Hal senada juga dikatakan oleh Jumadi yang merupakan Ketua RT 07 desa setempat bahwa warga RT menanyakan soal E-KTP kepada dia.

"Saya sebagai ketua RT kemudian meminta E-KTP tersebut kepada Kadus dengan niat untuk diberikan kepada warga," ujarnya.

Kemudian Ia menjelaskan, ketika ia meminta E-KTP warganya tersebut, Kadus menginstruksikan kepada RT untuk warga yang ingin mengambil E-KTP langsung mengambil melalui dirinya.

Halaman
12
Tags
E-KTP
Penulis: hendri dede
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help