Citarasa Khas Thailand di Rick's Kitchen, Lembutnya Ayam Goreng Dibungkus Daun Pandan

Di Jambi kamu bisa mencoba berbagai menu Thailand di Rick’s Kitchen, hotel Odua Weston Jambi.

Citarasa Khas Thailand di Rick's Kitchen, Lembutnya Ayam Goreng Dibungkus Daun Pandan
TRIBUNJAMBI/ALDINO
Ayam dalam Simpulan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sawaddi krap. Sabai dee mai krap. Bagi penggemar film thailand tentu tidak asing lagi dengan sapaan barusan yang artinya, hallo, apa kabar?
 

Penggemar film Thailand tentu juga pernah mencoba tom yam, rasa asam pedas dari masakan khas Thailand ini cukup digemari di Indonesia.

Tapi tentu saja masakan khas Thailand bukan cuma tom yam. Di Jambi kamu bisa mencoba berbagai menu Thailand di Rick’s Kitchen, Hotel Odua Weston Jambi.

Satu diantara menunya adalah gai hor bai toey atau ayam goreng daun pandan.

Ayam dengan bumbu khas Thailand ini berada dalam simpulan daun pandan baru kemudian digoreng.

Makanan ini bisa dibilang cemilan sederhana namun dengan rasa dan aroma yang tidak biasa. Potongan kecil bagian dada ayam ini terasa lembut dan memiliki cita rasa yang khas.

Tidak semua ayam goreng yang enak harus dibungkus dengan tepung. Gai hor bai toey ini adalah ayam yang dibungkus dengan daun hijau panjang dan langsing yang menimbulkan aroma daun pandan.

Untuk mendapatkannya kamu harus membuka simpul daun pandan ini. Tidak rumit, tapi saya pikir cara membukanya seperti akan mendapatkan sebuah hadiah berharga. Setelah mendapatkan potongan ayamnya, mencelupkannya kedalam saus adalah sebuah keharusan. Gai hor bai toey dibanderol Rp 40 ribu ++.

Menu thailand lainnya adalah tom som pla. Menu isi berisikan ikan kakap goreng yang disajikan dengan sup rempah ala thailand. Tom som pla dibanderol Rp 35 ribu ++.

Assistance FB manager, Frans mengatakan rick’s kitchen memiliki chef yang mendalami masakan thailand sehingga beberapa menu memiliki cita rasa asia.

“Menu thailand sini menyesuaikan lidah orang Indonesia. Sedangkan untuk bahan-bahannyapun mudah didapankan di Indonesia pula,” ujarnya.

Menu-menu baru thailand ini baru dilaunching pada 27 Maret 2018. Ia menambahkan dalam kurun waktu tiga bulan biasanya ada perombakan atau penambahan menu baru.

Rick’s kitchen buka 24 jam setiap hari. Untuk menu western buka dari pukul 11 siang hingga pukul 11 malam.

Penulis: Nurlailis
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help