8 Kades Tanjabtim Habis Masa Jabatannya Tahun Ini, Tunggu Gelaran Pilkades Serentak

Selain itu, dijelaskan Hendry, pelaksanaan pilkades digelar pada 2018. maka ada 10 desa yang akan menjadi peserta

8 Kades Tanjabtim Habis Masa Jabatannya Tahun Ini, Tunggu Gelaran Pilkades Serentak
Tribun Jambi/Zulkifli
pilkades 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dari 73 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ada delapan kepala desa yang masa jabatan berakhir dan bakal diisi penjabat sementara (Pjs) tahun ini.

Desa itu antara lain Desa Sungai Tering, Sungai Jeruk dan Bunga Tanjung Kecamatan Nipah Panjang. Di Kecamatan Rantau Rasau, yaitu Desa Harapan Makmur, Karya Bhakti, Marga Mulya, Pematang Mayan di Kecamatan Rantau Rasau. di Kecamatan Geragai ada DesaPandan Makmur .

Meski demikian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanjung Jabung Timur belum bisa memastikan waktu penyelenggaraan pilkades serentak pada tahun ini atau 2019. Itu karena PMD masih menunggu surat dan petunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jadwal pilkades serentak.

"Ya, sampai saat ini kita belum tahu kapan Pilkades gelombang kedua ini akan dilaksanakan di Tanjabtim. Karena kita masih menunggu petunjuk dari Kementerian," Hendry, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Dinas PMD Tanjabtim, Jumat (30/3).

Selain itu, dijelaskan Hendry, pelaksanaan pilkades digelar pada 2018. maka ada 10 desa yang akan menjadi peserta. Namun, jika jadwal pelaksanaan Pilkades ditetapkan pada 2019, maka ada 26 desa yang ikut bertarung.

Baca: Hari Ini Kapal Perang KRI Teluk Sibolga Merapat di Tungkal, 200 Orang Menwa Ikut

Baca: Usut Punya Usut, Cewek Cantik Ini Ternyata Dulu Paskibra, Pantas Saja Selalu Sabar

"Tahun 2019 mendatang ada 1k Kades yang habis masa jabatannya lagi," ujar Hendry.

Lebih lanjut dikatakanya, saat ini Pemkab Tanjabtim secara bertahap telah melakukan persiapan, seperti menyiapkan Pejabat sementara (Pjs) bagi Kepala Desa (Kades) yang habis masa bhaktinya.

"Seperti pada tahun 2017 lalu, ada dua kades yang masa jabatannya habis, yakni Kades Alang-alang, Kecamatan Muarasabak Timur, M Yunus, SP dan Kades Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Fatkuroji. Dan sekarang kedua desa tersebut sudah diisi oleh Pjs," kata Hendry.

Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved