Terkait Kuota Gas Elpiji 3 Kg di Kerinci, Ini Penjelasan Pertamina

Di tingkat pangkalan, gas dijual sesuai HET. Bila memang ditemukan adanya harga yang tinggi, itu mungkin dibeli di tingkat pengecer.

Terkait Kuota Gas Elpiji 3 Kg di Kerinci, Ini Penjelasan Pertamina
TRIBUN JAMBI
Gas 3 Kg bersubsidi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendridede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - PT Pertamina Sumbagsel memberikan penjelasan terkait kondisi pasokan gas 3 Kg bersubsidi di Kabupaten Kerinci. Itu terkait hal yang pernah diberitakan sebelumnya, bahwa di Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, terjadi kelangkaan gas, sementara di tingkat pengecer harga melambung hingga Rp30 ribu per tabung.

Menanggapu hal itu, Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Hermansyah Y Nasroen, mengatakan pasokan gas elpiji 3 Kg di tingkat pangkalan saat ini masih stabil.

Di tingkat pangkalan, gas dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET). Akan tetapi bila memang ditemukan adanya harga yang tinggi, itu mungkin dibeli di tingkat pengecer.

Untuk itu Pertamina meminta warga untuk membeli gas elpiji di pangkalan.

"Pertamina telah melakukan pengecekan dan dapat disampaikan bahwa kondisi saat ini LPG tersedia di pangkalan dan akan tetap dipantau ketersediaannya. Untuk mendapatkan harga sesuai HET agar pembelian LPG dilakukan di Pangkalan sebagai jalur distribusi resmi," jelasnya kepada tribunjambi.com.

Dia menambahkan rerata penyaluran LPG 3 Kg Kabupaten Kerinci dari Januari-Februari sebanyak 2.262 tabung/hari. Dengan jumlah pangkalan di Kabupaten kerinci 72 pangkalan.
"Pada bulan Maret telah disalurkan tambahan sebanyak 2800 tabung untuk antisipasi peningkatan permintaan konsumsi," ujarnya.

Baca: Buka-bukaan Rahasia Jokowi, dari Wali Kota Loncat Gubernur Lalu Bisa Jadi Presiden

Baca: HEBAT! Pebulutangkis Muda Tebo Masuk Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018

Baca: Hotman Paris Terciduk, Pakai Jas Perhiasan Mentereng, Ngopi di Pinggir Jalan

Penulis: hendri dede
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved