Relationship

Istri 'Belum Apa-apa' Ketika Suami Sudah 'Selesai', Bagaimana Mengimbangi 'Permainannya'?

Pertanyaan ini yang cukup kerap diajukan pasangan suami istri terkait hubungan intim. Pasalnya, persoalan ini cukup

Istri 'Belum Apa-apa' Ketika Suami Sudah 'Selesai', Bagaimana Mengimbangi 'Permainannya'?
SHUTTERSTOCK
Jangan langsung menyalahkan pasangan jika sulit mencapai orgasme.

TRIBUNJAMBI.COM - Pertanyaan ini yang cukup kerap diajukan pasangan suami istri terkait hubungan intim.  Pasalnya, persoalan ini cukup mengganggu tentunya ketika hubungan seksual tidak memberikan kepuasan pada kedua belah pihak.

Keluhan yang sering muncul adalah ketika istri belum mengalami orgasme ketika hubungan seksual sudah selesai atau ketika suami mengalami ejakulasi dini. Secara medis, hal ini sebenarnya wajar terjadi karena siklus respon seksual wanita dan pria memang sedikit berbeda.

Baca: WAH! Ada Jumbo Sale di Matahari Lippo Plaza Jambi, dari Diskon 75%+20% Hingga Beli 1 Gratis 2

Anggota Redaksi Medis akun klikdokter.com, dr. Jessica Florencia mengulas topik ini di lamannya, dan kembali diunggah di akun FB klikdokter, Sabtu (24/3) pukul 23.00 WIB. Apa itu 'siklus respon seksual'?

dr. Jessica mengajak netizen mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan siklus respon seksual dan bagaimana hubungannya dengan trik mengimbangi aktivitas seksual menjadi mencapai kepuasan di dua belah pihak.

"Siklus respon seksual adalah perubahan fisik dan emosional yang terjadi dari bangkitnya gairah seksual hingga aktivitas hubungan seksual," jelas Jessica.

Siklus ini merupakan tahapan-tahapan (fase) pada saat aktivitas seksual terjadi. Pada umumnya terjadi 4 fase / tahapan. Yaitu:

Fase peningkatan gairah seksual

Pada fase ini, respon fisik dan emosional terhadap rangsangan seksual meningkat, seperti jantung yang berdebar-debar, frekuensi napas meningkat, ereksi dan lubrikasi pada daerah vagina. Fase ini dapat bertahan beberapa menit bahkan hingga beberapa jam.

Baca: Dituduh Operasi Pembesaran Payudara, Seleb Ini Sebut Masih Menyusui Putri Tunggalnya

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help