Jalan Rusak Akibatkan Pengendara Motor Terjatuh, Warga Desa Suka Maju Minta Pemerintah Perbaiki

Kerusakan Akses jalan di sebagian wilayah Tanjung Jabung Timur tampaknya makin hari makin parah.

Jalan Rusak Akibatkan Pengendara Motor Terjatuh, Warga Desa Suka Maju Minta Pemerintah Perbaiki
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Jalan penghubung dari Simpang Geragai di Desa Suka Maju menuju Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai mengalami kerusakan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kerusakan Akses jalan di sebagian wilayah Tanjung Jabung Timur tampaknya makin hari makin parah.

Satu diantara jalan yang rusak yakni jalan penghubung dari simpang Geragai di desa Suka Maju menuju desa Pandan Lagan, kecamatan Geragai.

Pantantauan TRIBUNJAMBI.COM, di lapangan tampak sebagian jalan rusak berlobang, dan setelah ditimbun tanah lalu diguyur hujan sehingga jalan bertambah licin dan seperti bubur.

Persoalan ini pun menjadi Keluhan warga setempat, tidak sedikit keluar dari mulut masyarakat desa Suka Maju mengenai jalan tersebut.

Pasalnya akses yang di klaim jalan Provinsi itu sangat butuh perhatian dari pemerintah Provinsi.

Randi satu diantar warga Desa Suka Maju menyebutkan hancurnya jalan berlangsung cukup lama dan dibiarkan begitu saja oleh pemerintah.

Dia berharap adanya perhatian khusus dari provinsi.

"Diperkirakan sudah hampir setahun hancur jalan ini bang. malah kendaraan roda dua pernah jatuh karena berlobang dan licin seperti bubur, juga roda empat pernah juga terbenam bannya karena ditengah jalan berkumpur," jelas Randi, pada Kamis (22/3)

Ditambahkan Randi, jalan tersebut merupakan akses jalan menghubungkan langsung kabupaten/kota tersebut saat ini jarang dilalui pengendara mobil pribadi karena jalan hancur.

Dan banyaknya mobil truk mengangkat alat berat dan sawit yang melintas diduga mengakibatkan jalan tersebut cepat hancur.

"Memang terkadang mobil truk besar seperti pengangkat alat berat dan sawit sering lewat lewat dari jalan provinsi di suka maju ini sehingga membuat jalan maju sehingga jalan menjadi semakin hancur," tambahnya kepada wartawan.

Selain itu menurut Randi, sebagian dari jalan tersebut memang sudah dibangun kembali dengan menggunakan aspal, tapi belum semuanya.

"Masih ada tinggal beberapa kilo lagi jalan bulum di aspal, ini yang kondisinya sekarang parah, kami berharap pemerintah dapat mepanjutkan perbaikan jalannya agar kita masyarakat bisa lebih nyaman saat melintas," pungkas Randi.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help