Masnah Busro Menegaskan Tugas Satpol PP dan Damkar, Ini Isinya

"Kepada kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan serta dalam kapasitasnya sebagai aparatur..."

Masnah Busro Menegaskan Tugas Satpol PP dan Damkar, Ini Isinya
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Bupati Muarojambi, Masnah Busro, menjadi inspektur saat upacara Hari Kesadaran Nasional serta hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-68, HUT ke-56 Linmas dan HUT ke-99 Damkar, Senin (19/3). Acara digelar di lapangan Kabupaten Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Muarojambi, Masnah Busro, menjadi inspektur saat upacara Hari Kesadaran Nasional serta hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-68, HUT ke-56 Linmas dan HUT ke-99 Damkar, Senin (19/3). Acara digelar di lapangan Kabupaten Muarojambi.

Dalam sambutannya, Masnah Busro mengimbau seluruh jajaran tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kepada kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan serta dalam kapasitasnya sebagai aparatur negara pelayan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, dia berpesan kepada jajaran Satpol PP Kabupaten Muaro Jambi agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tetap menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Hal itu perlu untuk menciptakan suasana kesejukan bagi masyarakat namun tetap tegas dalam bertindak demi tegaknya peraturan berlaku sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya polisi pamong praja," ujarnya

Dia juga menjelaskan peran penting tugas pemadam kebakaran di Kabupaten Muaro Jambi, yaitu melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya beracun, kebakaran maupun kebakaran hutan dan lahan.

Baca: Terjawab, Inilah Agama Chef Harada yang Meninggal, Beginilah Cerita Dirinya Pindah Keyakinan

Baca: Curhatan Sedih Istri Kedua Opick Sebelum Meninggal Dunia, Ungkapkan Rasa Cintanya untuk Suami

Baca: BREAKING NEWS Dipenjara 13 Tahun, TKI Asal Madura Dipancung di Arab Saudi, Begini Kondisi

"Untuk itu perlu melakukan inspeksi dan investasi kejadia kebakaran Apalagi bulan depan akan musim panas Jadi saya harap kepada pihak pemadam kebakaran dapat bersiap untuk menanggulangi jika terjadi nantinya," tegasnya

Terkait ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, termasuk didalamnya bidang masyarakat, dia mengataka itu urusan yang diserahkan ke daerah.

"Faktor penting yang harus benar-benar diperhatikan dalam rangka optimalisasi pelanggaran ketertiban umum dalam masyarakat agar tercipta situasi kondusif di masyarakat," ujar Masnah.

Baca: Sudah sering warga kami melihat ular besar warna putih itu, Misteri Ular Warna Putih 23 Meter

Baca: Ada 3.000 Usul Masuk Bappeda, Musrenbang RKPD Tampung Aspirasi

Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help