TribunJambi/

Doni: Pasokan Cabai ke Kota Jambi Sedikit, Ada Kenaikan Harga

"Sehingga ada kenaikan harga, karena pasokan cabainya saat ini memang sedikit," kata Doni, Kamis (16/3).

Doni: Pasokan Cabai ke Kota Jambi Sedikit, Ada Kenaikan Harga
Tribun Jambi/Rohmayana
penjual cabai di Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Faktor cuaca masih peralihan musim, berimbas bagi petani cabai. Beberapa hari terakhir, harga cabai naik signifikan hingga 10 ribu per kilogramnya.

Sekretaris Disperindag Kota Jambi, Doni Triadi, mengatakan saat ini sedang musim penghujan. Pasokan cabai dari beberapa wilayah sedikit.

"Sehingga ada kenaikan harga, karena pasokan cabainya saat ini memang sedikit," kata Doni, Kamis (16/3).

Menurutnya tidak ada alasan lain selain faktor cuaca akibat kenaikan harga cabai beberapa hari ini. Saat ini kota Jambi masih terus menerima pasokan cabai dari berbagai wilayah seperti Padang, Jawa, Jangkat, dan Kerinci.

Bahkan beberapa hari lagi akan menerima pasokan cabai dari wilayah Kerinci. Terkait berapa ton jumlah cabai yang akan dikirim, masih belum diketahui.

"Karena cabai di Kerinci belum dipanen, dan baru akan dipanen beberapa hari lagi. Pasokan ini diterima karena adanya binaan dengan Petani di Kerinci oleh Bank Indonesia ," katanya.

Terkait berapa perkiraan kenaikan harga cabai ini berlangsung. Doni menyebutkan bahwa harga cabai diperkirakan akan normal kembali pada tiga minggu kemudian.

"Kita masih liat cuaca ya. Kalau cuaca sudah normal, maka pasokan cabai akan normal kembali dan harga cabai juga akan turun," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help