Waktunya UKM Memanfaatkan Teknologi, Telkom Jabarkan Dua Kunci Sukses Usaha

Telkom Jambi mengadakan kegiatan SME IN Transition UKM Zaman Now, bertujuan memberikan program

Waktunya UKM Memanfaatkan Teknologi, Telkom Jabarkan Dua Kunci Sukses Usaha
tribunjambi/fitri amalia
Telkom Jambi mengadakan kegiatan SME IN Transition UKM Zaman Now, bertujuan memberikan program baru kepada para pelaku UKM Jambi dan juga UKM binaan Telkom Jambi sendiri. Kegiatan ini berlangsung Rabu (14/3), di Telkom Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Telkom Jambi mengadakan kegiatan SME IN Transition UKM Zaman Now, bertujuan memberikan program baru kepada para pelaku UKM Jambi dan juga UKM binaan Telkom Jambi sendiri.

Kegiatan ini berlangsung Rabu (14/3), di Telkom Jambi, dihadiri oleh GM Telkom Jambi, Agung Tricahyono, Kabid UKM Provinsi mewakili Kadis Koperasi Provinsi Jambi dan Karyawan Senior PT. Telkom Jambi.

Agung Tricahyono dalam sambutannya menyampaikan, Telkom memberikan fasilitas agar UKM yang sudah berjalan dan dikelola oleh masing masing pelaku UKM.

"Pada tahun 2017 sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp 4 Milyar di mana Jambi sendiri, pada tahun 2017 ada 88 mitra yang sudah bekerjasama dengan Telkom," katanya.

Ia berharap pada tahun 2018 akan ada penambahan binaan UKM yang mendaftar di Telkom Jambi.

Tentunya UKM binaan yang sudah bekerjasama dengan Telkom agar dapat mengembangkan usahanya di tahun 2018.

"Untuk para pelaku UKM Jambi, apabila usaha ingin maju ada dua rahasia, pertama harus online dan kedua mempunyai space untuk ngumpul," tuturnya.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi Provinsi Jambi, dalam hal ini diwakili oleh Kabid UKM Provinsi Jambi, Ilyas.

Telkom Jambi mengadakan kegiatan SME IN Transition UKM Zaman Now, bertujuan memberikan program baru kepada para pelaku UKM Jambi dan juga UKM binaan Telkom Jambi sendiri. Kegiatan ini berlangsung Rabu (14/3), di Telkom Jambi
Telkom Jambi mengadakan kegiatan SME IN Transition UKM Zaman Now, bertujuan memberikan program baru kepada para pelaku UKM Jambi dan juga UKM binaan Telkom Jambi sendiri. Kegiatan ini berlangsung Rabu (14/3), di Telkom Jambi (tribunjambi/fitri amalia)

Dalam sambutannya ia mengatakan, ada 98.105 UKM yang ada di Provinsi Jambi mulai dari lingkup kecil, menengah, dan besar. Ia juga menyampaikan kepada para pelaku UKM agar dana yang telah disalurkan kepada para pelaku UKM dipakai sesuai peraturan yang sudah di tetapkan oleh Telkom.

"Dana yang sudah disalurkan itu tidak kecil dan tentunya agar UKM yang sudah ada dapat memberikan pengaruh positif kepada UKM yang baru saja menjalankan usahanya," jelasnya.

Talkshow dari UKM Zaman Now dan edukasi dari rumah kreatif BUMN Telkom Jambi yang dibina oleh Nina materi permodalan setiap triwulan memberikan PKBL untuk triwulan pertama bulan ini yaitu tanggal 21 akan disalurkan sebesar Rp 1,30 juta untuk 20 UKM binaan Telkom Jambi.

Penulis: fitri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help