Home »

News

» Jakarta

Tinggal di Hotel Mewah 1,5 Tahun, CW Diduga Eksploitasi Sejumlah Anak, FA Akhirnya Pilih Kabur

"... misalnya mencuri uang, akan tidur di kamar mandi. Kemudian pernah juga diberikan nasi basi dan pernah mendapat perlakuan kasar," ujar Roma.

Tinggal di Hotel Mewah 1,5 Tahun, CW Diduga Eksploitasi Sejumlah Anak, FA Akhirnya Pilih Kabur
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu(Kompas.com/Akhdi Martin Pratama) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait lima anak di bawah umur yang diduga dieksploitasi oleh seorang perempuan berinisial CW (60) di salah satu hotel di Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi warga bernama Y yang menyebut ada sejumlah anak yang diduga diekspolitasi oleh CW.

Y mengetahui informasi tersebut dari FA (13), satu dari empat anak yang sebelumnya tinggal bersama dengan CW sejak 2009.

Roma menjelaskan, Y merupakan mantan pengasuh yang sebelumnya bekerja dengan CW. Namun, karena sejumlah alasan, Y berhenti bekerja.

Y menjelaskan bahwa FA sebelumnya melarikan diri dari CW karena selama bertahun-tahun mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan.

Dari pengakuan FA, dia kerap mendapat hukuman fisik bila dianggap melakukan kesalahan oleh CW. Bahkan FA pernah disuruh tidur di kamar mandi dan makan nasi basi.

Perlakuan itu membuat FA tidak bentah dan memutuskan untuk kabur. FA mencari Y dan kemudian tinggal bersamanya.

Roma mengatakan, FA baru mau menceritakan apa yang terjadi dengannya setelah Y memberikan pelajaran membaca dan menulis, serta berkomunikasi dengan FA. FA mengaku selama tinggal dengan CW, dia tidak pernah disekolahkan.

Baca: GALERI FOTO & VIDEO: Pernah Koma 2 Hari, Anggota Regu Penyelamat Ini Kembali Dipatuk Kobra

Baca: Asimetris, Sebuah Dokumenter Ekspedisi Indonesia Biru

Halaman
12
Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help