Tiga Pelaku Curanmor di Pelawan Singkut Dicokok, Pelaku Dikejar dan Melawan

Kurang dari 24 jam tiga pelaku Curanmor diringkus anggota Polsek Pelawan Singkut.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kurang dari 24 jam tiga pelaku Curanmor diringkus anggota Polsek Pelawan Singkut.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Paur Humas Polres Sarolangun IPDA Azhar E. Lubis mengatakan, tiga pelaku yakni AF (22), RU (32) dan FA (32).

Ketiga pelaku merupakan warga Linggau Barat.

Penangkapan ketiga pelaku tersebut bermula setelah anggota Polsek Pelawan Singkut mendapatkan laporan dari Hendra bin Rabuan (30) warga Rt 19 Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun yang mengaku kehilangan mobil L300.

Tak menunggu lama, anggota Polsek lansung melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muaratara, Sumatera Selatan ada seseorang yang akan menjual mobil L300.

"Kemudian personil bergerak dan mengamankan mobil dan sopir saudara ZZ," katanya, Rabu (14/3).

Dari keterangan sopir diperoleh informasi bahwa mobil Mitsubishi L300 tersebut diperoleh dari pelaku AF, RU dan FA.

"Kemudian dilakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku dan saat dilakukan penangkapan para pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas," tambah Azhar.

Ketiga pelaku diamankan anggota Polsek di Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Linggau Barat, Kota Lubuk Linggau, Sumsel.

Polisi juga menyita barang bukti berupa STNK, kunci mobil, dan mobil Mitsubishi L300. Ketiga pelaku dan barang bukti kemudian diamanakan di Polsek Pelawan Singkut dan dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan. Komplotan ini diduga jaringan Curanmor antar Provinsi.

Pencurian terjadi pada Senin (12/3) sekira pukul 21.00. Ketiga pelaku menggasak mobil Hendra yang diparkir di depan teras rumah menghadap ke arah kamar.

Sekitar pukul 12 malam, mobil masih terlihat.

Namun setelah pukul 05.45 mobil yang diparkir di teras dan telah dikunci stir itu raib. Aksi pencurian diduga terjadi pada Selasa (13/3) sekitar pukul 04.00 pagi.

Dengan kecekatan, anggota Polsek Pelawan Singkut berhasil membengkuk komplotan curanmor tersebut kurang dari 24 jam, tepatnya pada pukul 01.30 Rabu (14/3) di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Linggau Barat, Kota Lubuk Linggau.

Tags
curanmor
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help