Sistem Keluhan Warga Online Sudah 4 Bulan, Baru 200-an yang Masuk

Untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat Diskominfo Kota Jambi Rabu (14/3) menggelar diskusi

Sistem Keluhan Warga Online Sudah 4 Bulan, Baru 200-an yang Masuk
tribunjambi/rohmayana
Tampak Parulian Sitompul, Kepala Balai Pengembangan Manusia dan Penelitian Kementrian Komunikasi dan Diskominfo saat meninjau ruang City operation Center di kantor Walikota Jambi, Rabu (14/3/3018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat Diskominfo Kota Jambi Rabu (14/3) menggelar diskusi terkait aplikasi aplikasi Si Kesal (Sistem Informasi Keluhan Masyarakat Online) yang di-launching pada Desember 2017 lalu.

Menurut Nirwan kepala Diskominfo kota Jambi dari aplikasi sikesal sudah sekitar 200-an pengaduan masyarakat yang masuk. Sebagian besar pengaduan mengenai infrastruktur, jalan, lampu jalan, dan air bersih.

Ruang City operation Center di kantor Walikota Jambi, Rabu (14/3/3018).
Ruang City operation Center di kantor Walikota Jambi, Rabu (14/3/3018). (tribunjambi/rohmayana)

Dikatakan Nirwan bahwa setiap pengaduan yang masuk ke dalam aplikasi KESAL, maka akan langsung dilanjutkan ke OPD masing masing. Agar langsung ditindak lanjuti.

“Misalnya ada warga yang mengadu jalan yang rusak dan berlobang, pengaduan ini kita lanjutkan ke Dinas PU. Dalam waktu tiga hari, tim dari Dinas PU langsung turun dan memperbaiki jalan tersebut. Sehingga aplikasi ini sangat bermanfaat dan penanganannya juga sangat cepat ditindaklanjuti,” ujarnya.

Nirwan mengakui bahwa saat ini belum banyak warga kota Jambi yang mengetahui cara penggunaan aplikasi SI KESAL. Sehingga pihaknya terus mendorong untuk melakukan sosialisasi terhadap aplikasi ini.

“Penggunaan aplikasi ini akan terus kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga jika ada hal yang ingin disampaikan kepada pemerintah, bisa langsung akses menggunakan aplikasi ini,” katanya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved