Polsek Geragai Kawal Realisasi Dana Desa, Bangun Komunikasi Intens dengan Kades

Kapolsek Sektor Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Iptu Lumbrian Hayudi Putra menyatakan siap

Polsek Geragai Kawal Realisasi Dana Desa, Bangun Komunikasi Intens dengan Kades
Dok/Manado Tribunnews
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK – Kapolsek Sektor Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Iptu Lumbrian Hayudi Putra menyatakan siap melakukan pengawalan Dana Desa (DD) di wilayah kerjanya.

Saat ini Dia telah melakukan berbagai upaya agar penggunaan DD sesuai dengan ketentuan yang berlaku, satu di antara upaya yang telah dilakukan dengan melakukan komunikasi intens dengan Kepala desa dan menugaskan langsung Babinkamtibmas mengawal langsung ke desa-desa.

Perwira Polri yang menjabat sebagai kapolsek saat ini diberikan amanah dan tanggungjawab untuk mengawasi DD di wilayah kerjanya, hal ini dilaksanakan karena merupakan hasil kesepekatan untuk 2 tahun ke depan antara Polri, Mendagri dan Kemendes RI pada Oktober 2017 lalu.

Selaku Pimpinan tertinggi di Polsek Geragai ia mengaku siap mengawal DD di 8 Desa di Kecamatan Geragai.

"Selain intens komunikasi, kita juga menugaskan delapan anggota Babinkamtibmas untuk mengawasi langsung pembangunan desa dan dari pantauanya pembangunan bejalan baik," katanya kepada TRIBUNJAMBI.COM, pada rabu (14/3).

Selain itu, Ia juga menjelaskan biasanya menjelang akhir tahun potensi penyalahgunaan dalam penyerapan anggaran sangat tinggi, oleh karenanya ia mengiatkan agar para pemangku pemerintah desa untuk tidak mudah terlena dan tergiur melakukan hal yang melanggar hukum, tegasnya.

"Melalui Babinkamtibmas Polsek Geragai secara frevenitif sudah berusaha mengiatkan dan membimbing agar perangkat desa dalam membuat laporan keuangan dan mengelolah anggaran DD yang baik dan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," tutup Kapolsek Geragai.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help