Kepala Balai Parulian Sitompul Minta Aplikasi Si Kesal Tak Hanya Keluhan Saja

Rabu (14/3) Diskominfo Kota menggelar diskusi terkait aplikasi aplikasi Si Kesal (Sistem Informasi Keluhan Masyarakat Online).

Kepala Balai Parulian Sitompul Minta Aplikasi Si Kesal Tak Hanya Keluhan Saja
tribunjambi/rohmayana
Parulian Sitompul, Kepala Balai Pengembangan Manusia dan Penelitian Kementrian Komunikasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Rabu (14/3) Diskominfo Kota menggelar diskusi terkait aplikasi aplikasi Si Kesal (Sistem Informasi Keluhan Masyarakat Online).

Dalam diskusi tersebut terlihat suasana tanya jawab baik dari pihak pemkot Jambi, pihak kementrian, mahasiswa dan masyrakat.

Mereka membahas mengenai aplikasi SI kesal agar dapat digunakan oleh masyarakat lebih luas dan efektif.

Parulian Sitompul, Kepala Balai Pengembangan Manusia dan Penelitian Kementrian Komunikasi memberikan apresiasi yang besar terhadap hadirnya aplikasi Si Kesal di Kota Jambi. Aplikasi ini menjadi upaya Pemerintah Kota Jambi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menjadi indikasi kota Jambi menuju Smart City. Bahwa pemerintah Kota Jambi saat ini pelayanannya tidak hanya berbasis komputer saja namun juga berbasis teknologi. kita melihat upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan semakin baik,” katanya.

Dikatakannya bahwa ke depannya, agar aplikasi tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Program Smart city harus berkelanjutan dan kedepannya aplikasi ini bisa diterapkan untuk bekerjasama dengan beberapa operator dengan aplikasi lainnya. Ketika masyrakat membuka aplikasi si kesal, maka akan ter-link dengan beberapa aplikasi lainnya, sehingga aplikasi ini tidak hanya digunakan sebagai bentuk keluhan saja," katanya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help