Zumi Zola di Sidang OTT KPK

Erwan Malik Buka-Bukaan Soal Percakapan UKP dengan Zola, Erwan Balas Komentar Zola

Erwan Malik, terdakwa kasus suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018 melontarkan sejumlah pertanyaan

Erwan Malik Buka-Bukaan Soal Percakapan UKP dengan Zola, Erwan Balas Komentar Zola
ist
Zola di persidangan, Rabu (14/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Erwan Malik, terdakwa kasus suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018 melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (14/3/2018).

Ini terlihat saat Erwan diberi giliran oleh ketua majelis hakim Badrun Zaini untuk menyampaikan keberatannya dalam persidangan usai mendengar kesaksian atasannya tersebut di Pemerintahan Provinsi Jambi.

"Ketok palu kok bapak nyuruh saya kordinasi ke pak Asrul?, Saya bilang sebelumnya kalau rancanganya masih tahun lalu kita kena penalti. Trus bapak nyuru kordinasi ke Asrul," kata Erwan Malik di persidangan.

Erwan mengatakan dirinya pernah dua kali menemui Asrul membicarakan soal permintaan dari dewan.

"Saya bicara ke Pak Asrul ujungnya ya ketok palu pak. Awalnya Asrul menyampaikan jika Zumi Zola menolak mengambulkan permintaan dewan soal uang ketok palu," kata Erwan.

Namun dalam pertemuan kedua ia sempat ditelpon oleh Amidi soal keinginan terdakwa untuk berkonsultasi kembali soal uang ketok palu dan ancaman Walk Out dari anggota dewan soal pengesahan RAPBD Tahun 2018.

"Di BAP Asrul awalnya melarang. Kemudian katanya pak Gubernur curhat mampu gak sih pak Erwan melawan dewan. Kalau tidak saya malu sebagai Gubernur Jambi," kata Erwan.

Erwan mengatakan dalam percakapannya dengan Asrul di bulan Oktober 2017 pada pertemuan keduanya, Asrul mengatakan jika ia menangkap kegelisahan Zumi Zola sebagai maksud membenarkan untuk mengabulkan permintaan dewan.

"Kata Asrul saya bisa menangkap gubernur maunya tau beres. Yang penting RAPBD disahkan. Keraguan pak gubernur dapat saya artikan gubernur mengiyakan," kata Erwan.

Bahkan Erwan menyebutkan dalam percakapan WA Asrul di BAP Gubernur mempertanyakan soal apakah mampu dirinya untuk mengantisipasi permintaan dewan.

Namun hal ini ditanggapi gubernur dengan bantahan,"Maksud saya silahkan cari solusi lain tanpa harus mengabulkan permintaan uang ketok palu," jawab Zola.

"Solusi saya ya kasi uang," kata Erwan membalas komentar Zumi Zola di muka sidang. (Dnu)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help