Saat Itu Dia Sedang Tunggu Pembeli, Terduga Pembalakan Hutan Ditangkap

Saat itu, terduga sedang menunggu pembeli yang berasal dari Jambi melakukan transaksi di dalam hutan.

Saat Itu Dia Sedang Tunggu Pembeli, Terduga Pembalakan Hutan Ditangkap
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Barang bukti yang diamankan polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim operasi pemulihan kawasan hutan dari Direktorat PPH KLHK melakukan pengamanan terhadap seorang terduga pelaku illegal logging.

Informasi yang didapatkan tribunjambi.com, MG merupakan pemilik/pemodal pencurian kayu di hutan produksi milik negara. MG merupakan warga Desa Muara Meda, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin.

Lokasi penangkapan tersebut berada dalam kawasan hutan produksi Lalan Mangsang Mendis, Daerah Paal 2 Pancuran, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan.

Saat itu, terduga sedang menunggu pembeli yang berasal dari Jambi melakukan transaksi di dalam hutan.

“Kita juga mengamankan 2 orang inisial AF dan R . Pekerja bongkar muat kayu dari dalam kawasan hutan produksi Lalan Mangsang Mendis tersebut,” kata Dodi, Kepala Seksi Wilayah III Balai Gakkum Wilayah Sumatera.

Operasi tersebut merupakan tim dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan. Dalam hal ini dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Gakkum) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) bersama sama intansi terkait.

Instansi yang tergabung tersebut, seperti Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan, Korem 044/Gapo, Dempo II/4 Palembang, Dishut Provinsi Jambi, BPKH, BPHP Sumatera Selatan.

“Operasi ini selain untuk memberikan efek jera kepada para pelaku, juga melakukan pencegahan kebakaran hutan. Sebab dilkokasi tersebut merupakan areal kebakan hutan tahun 2015,” ujarnya.

Baca: Mulut Luka dan Sariawan Bikin Sakit dan Tak Enak Makan, Ada 5 Cara Alami Mengobatinya

Baca: BREAKING NEWS Polda Jambi Kembali Obrak Abrik Beberapa Pondok di Pulau Pandan

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help