Pekan Depan Pemkot Gelar Musrenbang

Pemerintah Kota Jambi akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Jambi pada Senin, (19/3).

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Jambi pada Senin, (19/3).

Dalam forum itu, pemerintah mengundang seluruh stakeholder termasuk Ketua RT yang ada di Kota Jambi.

Kepala Bappeda Kota Jambi, Doni Iskandar mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menerima sebanyak 3 ribu usulan dari masyarakat yang diusulkan langsung melalui e-planning.

Dari tiga ribu usulan itu, program yang diusulkan masih sangat dominan ke sektor infrastruktur seperti jalan, drainase dan penerangan jalan.

"Prakiraan maksimum sesuai dengan kemampuan APBD kita, hanya mampu mengakomodir sebanyak 20 persen dari yang diusulkan," katanya.

Pada Musrenbang tersebut, nantinya pemerintah juga akan menghadirkan pembicara dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sehingga dengan sistem yang sudah transparan tersebut, diharapkan program-program yang sudah diusulkan dan disusun tersebut dapat berjalan dengan baik.

Dikatakan Doni, saat ini sudah sebanyak 75 ribu masyarakat Kota Jambi yang mengakses e-planning.

Dari total tersebut, masyarakat yang paling aktif menyampaikan partisipasi pembangunan adalah masyarakat Pal Merah.

"Yang paling aktif adalah masyarakat Pal Merah. Makanya bisa dibilang tahun 2019, itu milik warga Pal Merah, karen mereka sangat aktif," tambahnya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help