Belasan ASN Terjaring Razia, Banyak ASN Tak Bisa Tunjukkan Surat Tugas

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kabupaten Bungo jaring belasan aparatur sipil negara (ASN), Selasa (13/3) pagi.

Belasan ASN Terjaring Razia, Banyak ASN Tak Bisa Tunjukkan Surat Tugas
tribunjambi/jaka hendra baittri
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kabupaten Bungo jaring belasan aparatur sipil negara (ASN), Selasa (13/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kabupaten Bungo jaring belasan aparatur sipil negara (ASN), Selasa (13/3) pagi.

Ikhwan Syam seaku Kepala Seksi (Kasi) Trantib Satpol PP, mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia, untuk kedisiplinan PNS agar menunaikan kewajibannya sebagai aparatur negara, pada saat jam kerja.

“Kegiatan seperti ini, akan kita terus lakukan, untuk mendisplinkan ASN,” kata Ikhwan.

Untuk PNS yang terciduk, pihaknya akan menyurati instansi nya masing-masing, untuk diberikan penindakan lebih lanjut. Tujuannya agar aparatur negara yang tidak mematuhi jam kerja tidak mengulanginya.

“Ya kita berikan syok terapi kepada mereka, agar tidak mengulanginya lagi ” tambahnya.

Sementara itu, saat razia dilakukan, beberapa di antaranya ada yang bersembunyi dan melarikan diri. Banyak ASN yang tak bisa menunjukkan surat tugas dan sejenisnya.

Petugas Satpol PP menemukan beberapa PNS yang tengah berada di jalan saat melintasi area razia tepatnya di depan markas Sat Pol Pap.

Mereka yang tertangkap razia sempat menyangkal dan mengaku telah mendapat izin dari atasannya.

Mereka pun akhirnya di data dan diperingatkan agar tak mengulangi perbuatannya lagi. Dalam razia tersebut, ada juga anak sekolah yang kedapatan bolos dan asik berkeliaran di jam sekolah namun ketika ditangkap, siswa tersebut mengelak dan mengaku kalau sudah dapat izin.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help