Ajaran dari MH Katakan Tahlilan dan Yasinan itu Sesat, MUI Minta Tokoh Agama Lakukan Pembinaan

"Acara tahlilan itu dikatakannya sesat. Selain itu, yasinan yang dilakukan masyarakat itu sesat. Dari sinilah masyarakat mulai gerah dan resah"

Ajaran dari MH Katakan Tahlilan dan Yasinan itu Sesat, MUI Minta Tokoh Agama Lakukan Pembinaan
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Sekretaris MUI Muarojambi Zubandi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM. SENGETI - Sudah hampir dua tahun kelompok yang dipimpin MH mengembangakan ajaran di Desa Parit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Sekretaris MUI Kabupaten Muarojambi, Zubandi, mengatakan ajaran itu termasuk sesat.

Dia mengatakan ajaran itu sudah berkembang hampir dua tahun. Namun, baru pada akhir 2017 mulai mencuat.

"Berdasarkan laporan dari kepala desa setempat, ajaran itu menyesatkan artinya ajaran-ajaran agama atau tradisi yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Dikatakan oleh kelompok ini, bahwa itu sesat," ujarnya, Selasa (13/3).

Ajaran ataupun tradisi yang dikatakan kelompok tersebut sesat adalah terkait acara tahlilan dan yasinan yang sering dilakukan masyarakat Sungai Gelam.

"Acara tahlilan itu dikatakannya sesat. Selain itu, yasinan yang dilakukan masyarakat itu sesat. Dari sinilah masyarakat mulai gerah dan resah," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jumlah orang yang mengikuti ajaran sesat ini berjumlah 10 keluarga yang mana kesemuanya adalah warga di Sungai Gelam.

Hal yang dilakukan MUI Kabupaten Muarojambi terkait ajaran sesat ini, yaitu berharap kepada masyarakat ataupun tokoh agama agar melakukan pembinaan terhadap kelompok ini.

"Kepada masyarakat dan juga termasuk tokoh agama, supaya lakukan pembinaan terhadap kelompok ini. Agar mereka kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya," ujarnya.

Baca: BREAKING NEWS Polda Jambi Kembali Obrak Abrik Beberapa Pondok di Pulau Pandan

Baca: Sidang Heboh, Ketua DPRD Mengaku di Depan Jaksa KPK, Ada Tradisi Meminta-minta Uang ke Pemerintah

Baca: Neraka di Grup F, Jangan Lewatkan Jadwal Partai Panas Piala Dunia 2018, Ingat Kick Off Pukul 19.00

Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help