Sidang Kasus Suap Ketok Palu

Zola Akan Bersaksi, PH Terdakwa Minta Tiga Saksi ini Dihadirkan Lagi

Jaksa Penuntut Umum akan hadirkan Gubernur Zumi Zola dalam persidangan Rabu (14/3/2018). Ini disampaikan

Zola Akan Bersaksi, PH Terdakwa Minta Tiga Saksi ini Dihadirkan Lagi
tribunjambi/darwin sijabat
Cornelis Buston dan Zumi Zola (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa Penuntut Umum akan hadirkan Gubernur Zumi Zola dalam persidangan Rabu (14/3/2018). Ini disampaikan Jaksa Feby Dwiandospendy di persidangan.

"Mohon izin yang mulia untuk hari Rabu kami akan menghadirkan pak Zumi Zola sebagai saksi," katanya di hadapan ketua majelis hakim Badrun Zaini.

Seperti terlihat penasehat ketiga terdakwa secara kompak meminta agar tiga orang saksi sebelumnya juga dihadirkan.

Ini dikarenakan kesaksian Zumi Zola di BAP dan tiga saksi Sahbandar, Asrul Pandapotan Amidi bertentangan.

"Karena bertentangan antara keterangan ketiga saksi dengan hasil BAP Pak Zumi Zola mohon ketiga saksi d hadirkan utuk dikonfrontir," sebut Penasehat Hukum Erwan Malik.

Usai persidangan Jaksa Feby mengatakan sesuai permintaan pihak terdakwa pihaknya akan berusaha menghadirkan kembali ketiga saksi sebelumnya yakni Asrul Pandapotan, Amidi dan Syahbandar.

"Karena ini permintaan para pihak terdakwa kami akan berupaya menghadirkan," kata Feby usai persidangan.

Terkait ketidakhadiran Zoerman Manaf dalam persidangan, Jaksa lembaga anti rasua ini mengatakan tak akan melakukan pemanggilan ulang.

"Karena kami menganggap kesaksian para saksi lain untuk pembuktian di persidangan sudah cukup. Jadi biar lah pak Zoerman sehat dulu, nantikan beliau juga akan dimintai bersaksi untuk berkas perkara Supriono," katanya.

Namun untuk saksi Zumi Zola, Jaksa mengatakan akan menghadirkan mengingat kesaksian Gubernur Jambi itu dianggap penting.

"Kan ada prosedurnya dipanggil sekali tidak hadir kita akan panggil lagi. Dua kali tidak hadir kita akan minta majelis hakim untuk dihadirkan paksa, tapi rasanya tidak mugkinlah sampai seperti itu," kata Jaksa Feby.

Mengenai surat pemanggilan Zumi Zola sebagai saksi kata Feby pihaknya sidah melayangkan sejak hari Rabu minggu lalu, "Sidang Rabu minggu kemarin kita sampaikan undangannya," pungkas Feby. (Dnu)

Tags
Zumi Zola
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help