Husairi : Organisasi Harus Terdaftar di Kesbangpol

Seluruh organisasi yang beraktivitas di Kabupaten Merangin, harus didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin.

Husairi : Organisasi Harus Terdaftar di Kesbangpol
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Seluruh organisasi yang beraktivitas di Kabupaten Merangin, harus didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin. Hal itu ditegaskan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi saat menghadiri acara pelantikan para pengurus Persatuan Mahasiswa Pelajar Sungai Manau Lamo (PMPSUMAL) Bangko masa khidmad 2017–2018, Senin (12/3).

Baca: Sejumlah Peralatan Elektronik di SMPN 8 Kota Jambi Hilang, Diduga Kemalingan

‘’Jadi agar organisasi itu menjadi resmi, memang syaratnya harus terdaftar di Badan Kesbangpol. Seperti PMPSUMAL yang baru lahir ini, harus secepatnya didaftarkan sebelum melakukan aktivitasnya,’’ ujar Pjs Bupati.

Ditegaskan Husairi, Pemkab Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi, lahirnya organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun organisasi pelajar dan mahasiswa, sehingga kegiatannya semakin terarah dan positif.

Pada pelantikan tersebut selain Pjs Bupati, Ketua Pembina PMPSUMAl Ahmad Kausari juga hadir Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Camat Sungai Manau, Pangkalan Jambu dan para tokoh masyarakat Sungai Manau.

Pada acara yang bertema ‘Semangat bersatu generasi muda untuk Sungai Manau Kamo’ itu, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Merangin Hendri Maidalef, Sekretaris Pembina PMPSUMAL, M.Thoiyibi.

Baca: Ketua DPRD Akui ada Permintaan Fee 2 Persen dan Proyek untuk Pimpinan Dewan

Baca: Skema Gaji PNS Diubah, Bisa Menghemat Belanja Rp 80 Triliun

Dilantik sebagai ketua umum PMPSUMAL Jalaludin, Sekretaris umum Moch Amjad, pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pembina PMPSUMAl Bangko Ahmad Kausari.

Dikatakan Ahmad Kausari, melalui organisasi tersebut para pelajar dan mahasiswa asal Sungai Manau Lamo bisa saling bersilaturahmi dan tukar pikiran. Mungkin selama ini saling tidak kenal bisa menjadi saling kenal.

‘’Jadi Sungai Manau Lamo ini meliputi, Kecamatan Renah Pembarab, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu. Dahulu orang-orang dari Sungai Manau lamo, banyak menduduki jabatan strategis di Sarko dan Merangin,’’ terang Kausari.

Selain itu dari Sungai Manau lamo, juga banyak terdapat para politisi. Buktinya sebanyak enam orang, dari Dapil satu itu bisa duduk DPRD Merangin. Diharapkan Kausari, pengurus PMPSUMAL bisa bersinergi dengan organisasi lain.

Baca: Cornelis Buston Benarkan Ada Permintaan Uang Ketok Palu

Baca: Pemkot Sungai Penuh Gelar Bimtek Balitbangda Pelatihan Kantor Sendiri

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved