Wabup Hadiri Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Desa

Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno menghadiri Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Desa hari ini

Wabup Hadiri Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Desa
tribunjambi/samsul bahri
Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Desa hari ini, Kamis (8/3) di Hall Room Hotel Duta Jambi. 

Laporan Wartawan Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno menghadiri Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Desa hari ini, Kamis (8/3) di Hall Room Hotel Duta Jambi.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa dab perangkat desa di Kabupaten Muarojambi, Ketua forum komunikasi kepala desa se-Kabupaten Muarojambi, Bustami. Serta Direktur PT INTIMITRA CIPTAKARYA, Yuswar Rais.

Dalam sambutannya Bambang Bayu Suseno menyampaikan bahwa keuangan desa harus dijalankan dengan baik, tranparan dan akutanbilitas,dan penguatan pelayanan publik di desa.

"Kepala desa dan perangkat desa perlu memahami bagaimana pengelolaan keuangan desa. Hal ini penting karena seluruh apartur desa memiliki tangunggjawab," sampainya

Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Desa hari ini, Kamis (8/3) di Hall Room Hotel Duta Jambi.
Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Desa hari ini, Kamis (8/3) di Hall Room Hotel Duta Jambi. (tribunjambi/samsul bahri)

Hal ini lah yang disampaikan bahwa perlunya suatu sistem yang dapat memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Hari ini adanya sosialisasi terkait sistem. Dan sistem ini di butuhkan tidak hanya Pemda Kab. yang bisa mengarahkan, tetapi Pemdes juga," katanya

Selain itu, Yuswa Rais menerangkan bahwa sistem yang diperkenalkan nya yaitu dinamakan dengan SIMDesa (Simdes). Aplikasi tersebut berisikan informasi mengenai data kependudukan, pertanahan, dan profile desa.

Yang mana keuntungannya bagi desa yang menggunakan aplikasi ini yaitu secara keseluruhan ketiga data teraebut dapat diaskes secara nasioanal maupun internasional.

"Aplikasi ini dapat diakses oleh semua pihak, dimana dapat memacu bagi investor baik luar maupun dalam untuk melihat potensi yang ada di desa," ujar Yuswar Rais.

Ia berharap kedepannya, Aplikasi tersebut dapat membantu dalam pelayanan kepada publik dan juga dapat membantu pengembangan dan pengenalan desa.

Penulis: syamsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help