Siap-siaplah Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi Segera Dilaksanakan: Pansel dari STPDN

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Lelang jabatan eselon II untuk lima kepala dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Lelang jabatan eselon II untuk lima kepala dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dalam waktu dekat ini segera dilakukan. Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto mengatakan, saat ini pihaknya telah menyusun tim seleksi untuk menyeleksi calon.

Kata Dianto, sesuai arahan Gubernur, diantara tim seleksi nantinya ada dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). "Kita telah mengirimkan surat ke STPDN dan telah disetujui. Bahkan STPDN telah mengirimkan nama-nama yang ditunjuk sebagai Tim Seleksi lelang," kata Sekda Dianto, Rabu (7/3).

Sebelum di SK kan, lanjut Dianto, pihaknya akan berkonsultasi dengan dengan KASN. Konsultasi ini dilakukan untuk mempertanyakan diperbolehkan atau tidak, dan persejuanya KASN terkait Tim seleksi. "Nama-nama sudah kita kirimkan ke KASN, kini tinggal menunggu keputusan saja," jelasnya.

Seandainya disetujui oleh KASN, Tim akan berkoordinasi kembali dengan Gubernur Jambi. Koordinasi ini mempertanyakan kepada Gubernur apakah akan melakukan rotasi lagi atau tidak.

Jika gubernur tidak melakuan rotasi maka lelang akan segera dibuka, akan tetapi jika ada rotasi maka lelang menunggu pergeseran itu selesai dilakukan gubernur. "Yang dilelang tetap 5 jabatan, meskipun ada pergeseran," imbuhnya.

Untuk diketahui, 5 jabatan kosong tersebut adalah, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kehutanan, Asisten III dan Staf Ahli.

Kosongnya jabatan tersebut dikarenakan beberapa hal, di antaranya ada yang tersandung kasus korupsi uang ketok palu. Selain itu, ada juga yang naik menjadi Sekda saat ini. (zak)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved