Polisi Bekuk Dua Pelaku Narkotika di Tabir, Diamankan Uang Jutaan

Dua orang tersangka narkotika jenis sabu berhasil dibekuk jajaran Polres Merangin, Senin (5/3).

Polisi Bekuk Dua Pelaku Narkotika di Tabir, Diamankan Uang Jutaan
ist
Dua orang tersangka narkotika jenis sabu berhasil dibekuk jajaran Polres Merangin, Senin (5/3). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Dua orang tersangka narkotika jenis sabu berhasil dibekuk jajaran Polres Merangin, Senin (5/3).

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan dua paket sabu yang dibungkus plastik kecil.

Informasi yang didapatkan, kedua tersangka tersebut yakni Hamadi (37) dan Hamidi (38) keduanya merupakan warga Desa Buluran Panjang, Kecamatan Tabir.

Penangkapan berawal pada Senin (5/3) sekitar pukul 15.00 Wib, anggota Polsek Tabir mendapat informasi adanya warga yang melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Desa Buluran Panjang.

Mendapat informasi tersebut anggota Polsek Tabir yang dipimpin Kapolsek Tabir, AKP Suhendry langsung mendatangi tempat yang digunakan untuk bertransaksi yakni, di rumah tersangka Hamidi.

Setelah sampai di rumah disaksikan warga setempat, polisi langsung melakukan pengeledahan.

Dalam pengeledahan tersebut polisi menemukan plastik kecil diduga berisi sabu dari saku celana panjang tersangka Hamadi yang tergantung di dalam kamar.

Setelah itu dari tersangka Hamidi diamankan satu plastik kecil yang juga diduga berisi sabu.

Selain dua buah plastik kecil yang diduga berisi sabu. Polisi juga menemukan dua plastik kecil kosong di rumah tersangka.

Berdasarkan barang bukti tersebut, kedua tersangka langsung digiring ke Mapolsek Tabir. Selanjutnya tersangka dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Tabir, AKP Suhendry dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika. Ia mengatakan, kedua tersangka saat ini telah diamankan di Mapolsek Tabir.

“Ya kemarin kita berhasil mengamankan dua orang yang diduga merupakan tersangka narkotika,” kata Kapolsek, Selasa (6/3).

Ia mengatakan, dari tangan tersangka berhasil ditemukan dua plastik kecil berisi sabu. Selain sabu ikut diamankan sebagai barang bukti yakni, 1 buah korek api gas warna kuning, 1 buah celana jean warna hitam, 1 unit hand phone merk Oppo warna putih gold, 1 buah hand phone Mitto warna hitam putih dan dompet warna coklat yang berisikan uang tunai sebesar Rp 1.810.000.

“Terhadap tersangka kita kenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved