Jelang Pemilu 2019

Panwaslu Tanjabtim Minta Tertibkan Spanduk

Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah banyak spanduk Bacaleg dari partai yang bermunculan sehingga membuat pemandangan

Panwaslu Tanjabtim Minta Tertibkan Spanduk
tribun jambi/aldino
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah banyak spanduk Bacaleg dari partai yang bermunculan sehingga membuat pemandangan kota diselimuti spanduk. Namun perlu diketahui kapan dan dimana pasnya masa kampanye.

Pantaun Tribunjambi.com, di lapangan, tampak di sejumlah titik persimpangan jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dipasangi spanduk partai beserta Bacalegnya.

Baca: Kecelakaan Mobil Bupati Bungo, Pihak Kejaksaan Kirim P17

Bagi masyarakat yang tergabung dalam partai politik dan sebagai bakal calon legislatif diminta bersabar dulu terkait berkampanye. Para bakal caleg harus tahu dan faham Peraturan yang menjadi panduan untuk Pemilu 2019. Yakni Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019. Salah satu tahapan penting adalah tahapan kampanye.

Ketua Panwaslu Tanjung Jabung Timur Samsedi, S. Sos saat dikonfirmasi, mengatakan perlu diingat bahwa tahapan kampanye Pemililihan Legislatif belum dimulai.

Baru-baru ini ada surat dari KPU Nomor 216/PL. 01. 5-SD/KPU /II/2018 tentang Kampanye pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang ditujukan kepada semua partai politik.

Baca: Sekolah Sepak Bola di Sungai Penuh, Berkompetisi dengan Dana Swadaya

Baca: Rumah Tak Layak Huni di Tanjabtim Akan Dibedah, Tersebar di Berbak dan Nipah Panjang

"Terkait isi surat KPU ada beberapa point diantaranya partai politik hanya boleh melakukan sosialisasi dan pendidikan partai politik dengan pemasangan bendera partai politik dan nomor urut saja," katanya pada Senin (5/3).

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help