Pjs Bupati Ajak ASN Tenteng Parang

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin turun ke jalan, Jumat (2/3).

Pjs Bupati Ajak ASN Tenteng Parang
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin turun ke jalan, Jumat (2/3). Mereka diajak oleh Pjs Bupati Merangin, Husairi untuk bergotong-royong (Goro).

Pantauan Tribun, dengan berpakaian olah raga Pjs Bupati menenteng parang. Didampinggi sejumlah pejabat Pemkab Merangin mereka membersih sampah-sampah yang terdapat di pinggir jalan dan selokan.

Baca: Bupati Rencanakan Rest Area Sarolangun Jadi Jambi Safety Driving Center

Ada beberapa titik yang dibersih oleh Pjs Bupati Merangin bersama ASN itu. Itu dilakukan Pjs Bupati untuk menggiatkan lagi kegiatan goro.

“Kita mulai dari ASN, untuk memberi contoh kepada masyarakat,” ujar Husairi.

Seluruh ASN tegas Pjs bupati, harus peduli terhadap kebersihan. Baik menjaga kebersihan di kantor, maupun kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

“ASN harus bisa menjadi contoh masyarakat,” tegasnya.

Katanya, jika para ASN selalu rutin melakukan goro, maka nanti masyarakat akan mengikuti membersihkan semua lingkungan dan perkarangan rumah. Begitu juga selokan-selokan di setiap pinggir jalan, harus selalu bersih.

Husairi juga mengajak, seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Merangin, agar bisa menggerakkan seluruh masyarakatnya rutin melakukan bergotong-royong membersihkan lingkungan.

Baca: Sepi Pembeli, Pedagang Pasar Rakyat Kabur. Bupati Langsung Tinjau

Baca: Kendarai Motor, Sekdes Tewas di Jalan Sungai Rengas

“Paling tidak sebulan sekali kita rutin melakukan gotong-royong massal, sehingga daerah kita akan selalu bersih. Jika lingkungan kita bersih, tentu akan terhindar dari segala penyakit,” jelas Pjs Bupati.

Dua pekan lalu jelas Husairi, ada warga yang meninggal terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini dampak dari lingkungan yang kurang bersih, sehingga nyamuk aedes aegypti jadi leluasa berkembang biak.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help