Jembatan Rusak Parah di Nipah Panjang I, Duh Bikin Deg-degan Saat Mau Melintas

Sejumlah Warga Kelurahan Nipah Panjang I keluhkan Rusaknya jembatan syahbandar di Jalan Suryadin tepatbya di RT 07.

Jembatan Rusak Parah di Nipah Panjang I, Duh Bikin Deg-degan Saat Mau Melintas
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Jembatan rusak di Nipah Panjang I, Tanjung Jabung Timur 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sejumlah Warga Kelurahan Nipah Panjang I keluhkan Rusaknya jembatan syahbandar di Jalan Suryadin tepatbya di RT 07.

Jembatan tersebut merupakan akses akternatif yang biasa digunakan oleh warga setempat menuju ke Pasar, maupun para anak sekolah untuk menuju ke Sekolah.

Pantauan TRIBUNJAMBI.COM, di lapangan, tampak Kondisi jembatan kayu, yang dibangun sejak 2016 lalu tersebut kini sangat memperihatinkan.

Lantai dan tiang jembatan yang terbuat dari kayu hancur, lubang-lubang besar tampak mengaga di bagian lantai jembatan, sementara kayu tiang jemabatan pun tampak mulai hancur dan membahayakan penggunanya.

Jembatan rusak di Nipah Panjang I, Tanjung Jabung Timur
Jembatan rusak di Nipah Panjang I, Tanjung Jabung Timur (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

Samsul, Satu diantara warga setempat, kepada TRIBUNJAMBI.COM, mengungkapkan, sejak dibangun kembali pada tahun 2016 lalu, jemabatan tersebut belum pernah mendapatkan perbaikan oleh pemerintah .

"Jadi Kamilah bersama warga warga sini yang memperbaiki apa adanya, menempel-nempel lantai jembatan ini agar tetap bisa dilalui," Kata Samsul, minggu (25/2).

Dilanjutkanya, kata Samasul, padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga sekitar, sebagai akases terdekat menuju kepasar, maupun bagi para anak sekolah untuk menuju ke Sekolah.

"Jembatan Ini sangat urgent, ini adalah kebutuhan warga sini, kalau ini rusak, para warga harus berputar lewat jalan lain yang lebih jauh untuk menuju ke Pasar, kan kasian," papar Samsul.

Rusaknya jembatan tersebut sudah berlangsung beberapa bulan, bahkan berdasarkan informasi warga sekitar sudah sering memakan korban.

"Sudah banyak warta yang jatuh di jembatan ini, bahkan ada ibu-ibu yang sampai mengalami patah pada tulang kakinya akibat terjatuh dijembatan. Apalagi kalau malam hari, warga bertambah takut untuk melintas kerena tidak ada lampu penerang jembatan," Kata Samsul.

Warga berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut. "Kami berharap pemerintah segera membangun kembali jembatan ini, kalau bisa dibangun dengan bangunan permanen. Kalau kayu kayu mending da usah, karena habis-habisin duit saja. Jembatan ini sangat dibutuhkan warga, kalau bisa pemerintah seharusnya bisa memprioritaskan pembangunan jembatan seperti ini dari pada hal-hal yang lain," Pungkas Samsul.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved