Pembagian Rumah Nelayan Harus Tepat Sasaran

Sebahagian warga kurang mampu di Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Pembagian Rumah Nelayan Harus Tepat Sasaran
tribunjambi/zulkifli
Puluhan rumah bantuan khusus untuk nelayan yang beralamat di Kelurahan Nipah Panjang Satu, Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sebahagian warga kurang mampu di Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang berprofesi sebagai nelayan sebentar lagi bakal dibuat senang.

Sebab 50 rumah siap huni bantuan dari Pemerintah akan segera dibagikan.

Puluhan rumah bantuan khusus untuk nelayan yang beralamat di Kelurahan Nipah Panjang Satu, Kecamatan Nipah Panjang tersebut saat ini selesai dibangun dan bakal diserahterimahkan kepada para nelayan yang berhak menerimanya.

Rumah permanen tipe 36 dengan jumlah sebanyak 50 unit tersebut merupakan hibah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang dibangun menggunakan dana APBN tahun 2017.

Meskipun saat ini pembangunan rumah bantuan tersebut sudah selesai dan siap ditempati, namun oleh pemerintah setempat belum dibagikan kepada masyarakat.

Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang bersama pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjabtim masih melakukan verifikasi dan pendataan ulang terkait siapa saja nelayan yang berhak menerimanya.

"Kita masih mendata dan memverifikasi para nelayan kita yang ada, agar bantuan rumah hunian ini tepat sasaran," kata Sekertaris Camat Nipah Panjang, M Yani, kepada Tribun Jambi pada Minggu (18/2).

Lanjut M Yani, tentunya untuk mendapatkan rumah bantuan tersebut, para nelayan di Kecamatan di Nipah Panjang harus melalui verifikasi, sebab terdapat sejumlah kriteria yang membuat nelayan berhak menerimanya.

Sementara itu, Arie Suryanto, tokoh masyarakat Nipah panjang menyebutkan, pemerintah harus benar-benar komit dan objektif dalam memutuskan siapa saja nelayan yang berhak menerima rumah bantuan tersebut.

"Dalam penyerahannya nanti harus benar-benar sesuai kepada warga yang benar-benar berprofesi sebagai nelayan dengan keriteria yang sesuai dan tepat sasaran, tanpa ada unsur politik," kata Arie. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved