Otomotif

Hindari Gunakan Pelek yang Tak Sesuai Ukuran Mobil, Bisa Berdampak

Mengganti pelek mobil merupakan satu diantara cara agar mobil tampak berbeda dari biasanya. Selain untuk merubah tampilan,

Hindari Gunakan Pelek yang Tak Sesuai Ukuran Mobil, Bisa Berdampak
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mengganti pelek mobil merupakan satu diantara cara agar mobil tampak berbeda dari biasanya. Selain untuk merubah tampilan, mengganti pelek mobil juga memiliki dampak bagi mobil sendiri.

Di Jambi ada daerah yang menjual pelek mobil yaitu di kawasan Makalam Jambi. Di sana ada berjejer tempat yang menyediakan pelek untuk mobil sesuai yang Anda inginkan.

16022018_pelek
Pelek (TRIBUN JAMBI/NURLAILIS)

Baca: Atraksi Barongsai dan Pernak-pernik di Bandara Ikut Meriahkan Imlek 2018

Satu diantaranya adalah Zen Ban. Toko ini sudah ada sejak 2008 yang menyediakan berbagai macam pelek untuk kebutuhan konsumennya.

“Untuk pelek tergantung pada mobilnya. Biasanya kita rekomendasikan pelek yang cocok, tapi kembali lagi ke pengguna,” ujar pemilik, Muhammad Zen, kepada Tribun.

Model pelek sangat bervariasi, bentuk jari-jari, palang hingga monoblok. Ukuran pun bermacam mulai dari 14 hingga 20 inci. Model yang bagus belum tentu sesuai dengan karakter mobil. Begitu pula dengan diameter serta lebar pelek.

“Ada dampak jika pelek tidak sesuai dengan yang seharusnya. Misalnya Avanza menggunakan yang tipis ban nya tentu akan berbahaya untuk jarak jauh. Rawan pecah,” jelasnya.

16022018_pelek
Pelek (TRIBUN JAMBI/NURLAILIS)

Baca: Warga Kecamatan Mestong Geram Sering Terjadi Pemadaman Listrik

Baca: Wawako dan Sekda Tak Datang Dalam Pelantikan Pejabat Sungai Penuh

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved