TribunJambi/
Home »

Jambi

» Tebo

Wartono Minta Percepatan Lelang Proyek dari APBD 2018

Menghindari keterlambatan sejumlah Pengerjaan seperti tahun sebelumnya, DPRD Kabupaten Tebo menyerukan

Wartono Minta Percepatan Lelang Proyek dari APBD 2018
Ilustrasi proyek fisik 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Menghindari keterlambatan sejumlah Pengerjaan seperti tahun sebelumnya, DPRD Kabupaten Tebo menyerukan agar pemerintah daerah mempercepat lelang proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Triyan Kusumo mengatakan jika lelang dilakukan sejak awal maka proyek fisik dengan pengerjaan cukup lama bisa berjalan tepat waktu.

“Setiap pembahasan anggaran selalu kita tekankan kepada seluruh OPD khususnya yang mengelola proyek fisik lebih banyak agar mempercepat proses lelang. Kita tidak ingin ada lagi kegiatan proyek fisik yang molor sehingga berdampak pada kualitas pembangunan,” ujar Wartono, Selasa (13/2).

Kegiatan fisik tahun 2018, memasuki bulan Februari-Maret semua kegiatan fisik sudah harus masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sehingga pada bulan April nanti, kegiatan sudah mulai berjalan.

Baca: Pilkada Kerinci - Ini Jumlah Dana Awal Kampanye Cabup-Cawabup Kerinci, Paslon No 1 Terbanyak

Baca: Roro Fitria Hanya Dapat 2 Gram, Begini Kronologi Penangkapannya

“Kalau proses lelang dilakukan lebih awal tentu masih ada waktu jika harus dilakukan lelang ulang. Tapi kalau sudah pertengahan tahun baru mau lelang, waktu pengerjaan tinggal sedikit atau bahkan bisa gagal. Ini yang tidak kita inginkan,” sebutnya.

Ia optimis jika percepatan dilakukan, penyerapan anggaran dan target masing-masing OPD bisa tercapai sesuai dengan time schedhule yang dibuat oleh masing-masing OPD.

Penulis: heri prihartono
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help