Sidang OTT KPK di Jambi

Inilah Fee 2 Persen Jalan Layang di Dakwaan Erwan Malik, Ini Pimpinan Dewan yang Disebut

Itu sebagai pelicin agar Raperda APBD dapat disetujui menjadi Perda APBD Provinsi Jambi Tahun 2018.

Inilah Fee 2 Persen Jalan Layang di Dakwaan Erwan Malik, Ini Pimpinan Dewan yang Disebut
Tribun Jambi
Erwan Malik saat sidang dakwaan kasus dugaan suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018, di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga orang tersangka kasus OTT Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018 menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (14/2/2018).

Dakwaan dibacakan secara terpisah oleh Jaksa Penuntut KPK. Persidangan dipimpin majelis hakim yang diketuai Badrudin Zaini, dua hakim Anggota dan dua hakim ad hoc.

Ketiganya didakwa bersalah atas perbuatan melawan hukum sebagaimana diatur dan
diancam pidana dalam Pasal 13 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20/2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Jaksa KPK menyebutkan sempat ada dua kali pertemuan yang melibatkan ketua DPRD Provinsi Jambi dan para pimpinan di DPRD.

Pertemuan itu pada intinya membahas adanya permintaan uang ketok palu untuk meloloskan Rancangan APBD Provinsi Jambi Tahun 2018.

Saat pertemuan awal, pada Oktober 2017, disebutkan adanya pertemuan di ruang Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston. Itu dihadiri CB, bersama pimpinan DPRD Provinsi Jambi lainnya, yakni Zoerman Manaf dan Syahbandar.

"Yang membahas tentang adanya keinginan dari anggota DPRD Provinsi Jambi untuk memperoleh sejumlah uang," kata jaksa.

Untuk jumlah uang yang akan diterima masing-masing anggota DPRD ini tak di bahas.

Hanya saja, dalam dakwaan itu disebutkan, untuk pimpinan DPRD akan memperoleh proyek-proyek dari dari Tahun Anggaran 2018 yang akan disahkan.

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help