Kasus Suap Pengesahan APBD

Cornelis Siap Berikan Keterangan - 'Gak Tau Saya. Saya Baru Tau dari Media Online'

Nama Cornelis Buston yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi disebut-sebut dalam persidangan perdana kasus

Cornelis Siap Berikan Keterangan - 'Gak Tau Saya. Saya Baru Tau dari Media Online'
TRIBUNJAMBI/ANDIKA ARNOLDY
DPRD Provinsi Jambi menggelar paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi memperingati Hari Jadi Provinsi Jambi ke 61 di gedung DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (6/1/2018). Dihadiri Ketua Cornelis Buston, Gubernur Zumi Zola, dan bupati serta walikota.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nama Cornelis Buston yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi disebut-sebut dalam persidangan perdana kasus suap ketok Palu APBD 2018.

Cornelis ketika dikonfirmasi mengenai hal ini menyebut bahwa dirinya membenarkan ‎jika terjadi pertemuan, namun dirinya membantah jika dalam pertemuan tersebut menyinggung masalah uang ketok palu.

Baca: Mobil Pengangkut 20 Jeriken Solar Masuk Jurang di Tabir Barat Merangin, Satu Orang Meninggal

"M‎emang ada pertemuan, kantor DPRD kan memang banyak tempat pertemuan," kata Cornelis.

Sidang yang digelar di pengadilan Negeri Jambi merupakan sidang perdana, untuk itu, dirinya menyebut agar semua menunggu dan mendengarkan fakta-fakta dipersidangan.

Jika merasa keterangan tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan, maka dirinya akan membantah tudingan dari terdakwa dan saksi-saksi.

Selain menuggu keterangan dipersidangan, jika seandainya dipanggil oleh pihak Jaksa, maka dirinya akan siap hadir untuk memberikan keterangan yang sesungguhnya.

"Kita akan kooperatif mengungkap siapa yang. Benar dan siapa yang salah," katanya lagi.

Baca: Cuti Pilkada, Ini Pesan Al Haris

Baca: Simpan Narkoba di Rumah, Seorang Warga Nipah Panjang Diamankan Sat Narkoba Polres Tanjabtim

Disinggung terkait sudah ada beberapa fraksi yang menerima uang suap ketok palu dari pihak terdakwa, Cornelis menyebut bahwa dirinya tidak tahu menahu soal itu. Bahkan dirinya baru tau dari media online.

"Gak tau saya. Saya baru tau dari media online, beberapa fraksi sudah menerima dan beberapa saksi belum," jelas Cornelis.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help