Inspirasi Bisnis

Berhenti dari Profesi SPG, Bermodal Rp 200 Ribu Sekarang Omzet Fera Capai Rp 12 Juta/Bulan

Kreativitas anak muda Jambi saat ini tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari mulai berkembangnya beberapa usaha yang diciptakan

Berhenti dari Profesi SPG, Bermodal Rp 200 Ribu Sekarang Omzet Fera Capai Rp 12 Juta/Bulan
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Kreativitas anak muda Jambi saat ini tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari mulai berkembangnya beberapa usaha yang diciptakan dan dikelola anak muda.

Satu diantara penggiat kerajinan tangan yang memanfaatkan kain flanel di Jambi bernama Fera. Ia dapat menyulap kain flanel menjadi berbagai macam bentuk, diantaranya buket bunga dan berbagai macam aksesoris. Ia memulai usaha ini sejak tahun 2015.

14022018_fera
Fera (TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA)

Baca: Nama-Nama Fraksi Penerima Suap Ketok Palu Disebut dalam Dakwaan

Awalnya Fera bekerja sebagai SPG di salah satu mal di Kota Jambi. Lantaran tidak tahan dengan sistem kerjanya, ia mengundurkan diri.

Ia menceritakan pada temannya saat itu ia menganggur dan bingung ingin membuka usaha apa. Temannya memberikan saran untuk membuka usaha kerajinan dari kain flanel. Karena sudah mendengar usaha itu menghasilkan pundi-pundi rupiah, dan atas dorongan dari temannya ia memulai usaha tersebut.

"Kerajinan ini saya dapat otodidak, karena secara dari background keluarga gak ada yang belajar seni atau kerajinan tangan," ujar gadis pecinta kucing ini, Rabu (14/2).

Awal modal yang ia keluarkan saat memulai usaha ini sebesar Rp 200 ribu. Ia memulai usaha ini dengan buket bunga flanel. Dengan modal tersebut ia bisa mendapat 20 buket bunga.

Baca: Prabowo Pilih Anies sebagai Cawapres? Dana Pencapresan Diprediksi Jadi Isu Utama

Baca: NEKAT! Pelakor Terang-terangan Peluk Suami Orang di Hadapan Istrinya. Ini Bahasa Geram Netizen

Halaman
123
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help