Sering Menampakkan Diri, Buaya Resahkan Warga Di Kecamatan Dendang

Warga dari beberapa desa di Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjabtim dibuat resah lantaran belakangan ini

Sering Menampakkan Diri, Buaya Resahkan Warga Di Kecamatan Dendang
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Warga dari beberapa desa di Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjabtim dibuat resah lantaran belakangan ini sering melihat buaya kerap menampakan diri di sungai dan saluran air bersih pemukiman warga setempat.

Akibatnya, warga di sana tidak berani lagi melakukan aktifitas di sungai, akibat khawatir akan diterkam hewan predator tersebut.

Ria Rahmawati satu di antara warga desa Sido Mukti Kecamatan Dendang, mengatakan buaya, akhir-akhir ini sering memperlihatkan dirinya, dan meresahkan masyarakat setempat.

"Apalagi keberadaan buaya di aliran sungai dan saluran air di wilayah Kecamatan Dendang sulit terdeteksi lantaran kondisi airnya yang berwarna hitam," katanya kepada TRIBUNJAMBI.COM, pada Selasa (13/2).

Lebih lanjut dikatakannya, para warga sekitar yang kerap melihat keberadaan buaya di aliran Sungai Dendang mengaku was-was.

Mereka yang sebelumnya kerap mencari ikan, mandi dan mencuci pakaian di sungai, kini tak lagi berani melakukannya.

"Apalagi belum lama ini, ada tangan warga yang digigit anak buaya saat melakukan aktifitas di sungai, beruntung warga tersebut dapat selamat," ungkapnya.

Menurut Ria, keberadaan hewan buas ini sangat berbahaya. khususnya bagi anak-anak yang sering mancing dan bermain air di sungai, karena bukan mustahil buaya itu bisa memangsa siapa saja termasuk manusia.

Masyarakat meyakini saat ini habitat buaya berkembang biak di perairan Dendang.

Mereka berharap pemerintah melalui instansi terkait dapat melakukan upaya agar masyarakat terhindar dari serangan hewan bahaya tersebut. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help