Home »

Jambi

» Tebo

Masih Ingat Pembantaian Sadis 2 Wanita dan 1 Bocah di Tebo? Kini Dalangnya Ketakutan dan Jadi Mualaf

Wirani Laila, dalang pembunuhan sadis Dona Sitorus (32) beserta putranya Niconius (4) dan tetangganya Ita Susanti (44)

Masih Ingat Pembantaian Sadis 2 Wanita dan 1 Bocah di Tebo? Kini Dalangnya Ketakutan dan Jadi Mualaf
net
Ilustrasi tahanan/lapas.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wirani Laila, dalang pembunuhan sadis  Dona Sitorus (32) beserta putranya Niconius (4) dan tetangganya  Ita Susanti (44) terlihat mengalami perubahan yang cukup drastis pasca-aksi kejamnya.

Saat berada di Lapas Kelas II B Muara Tebo ia kerap menunjukan perilaku berbeda dari warga binaan lainnya, ia terlihat ketakutan. 

Baca: Pilkada Merangin - Ini Komentar Cabup Merangin Terkait Nomor Urutnya

Beberapa sikap Wirani  yang aneh terlihat dari prilakunya yang kerap dihantui rasa takut yang berlebihan. "Sering menyendiri, bahkan kalau sudah takut itu ia suka ngomong gak karuan," ujar Kepala Lapas Kelas II B Muara Tebo Ahmad Hardi, Selasa (13/2).

Kebiasaan ini dinilai Hardi awalnya adalah suatu hal yang wajar. Namun lanjut Hardi lambat laun, kebiasaan aneh ini semakin menjadi jadi. Dirinya khawatir jika kondisi ini dibiarkan terlalu lama bakal menganggu jiwa dan psikologinya.

"Akhirnya saya temui dia dikamar tahanan untuk menanyakan apa yang terjadi dan dialami olehnya. Wirani mengaku jika ia kerap dihantui rasa takut usai membunuh."

"Saya coba yakinkan dia, bahwa hal ini sepertinya bukan perkara mudah untuk menghilangkan rasa takut ini " timpalnya.

Ia  memberikan sugesti kepada  Wirani bahwa untuk menghilangkan bayangan ketakutan dirinya harus benar-benar bersih, baik jiwa akhlak maupun pikiran.  Hardi menyarankan  bahwa untuk membawa jiwa dan pikiran bisa tenang seseorang disarankan untuk menjalankan puasa selama dua bulan.

Baca: Pelaku Penembak Bripka Fajar Ditangkap

Halaman
12
Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help