Simulasi Pengamanan

FOTO: Massa Pendukung Calon Bupati Bentrok, Aparat Kepolisian Berodong Tembakan

Ratusan massa salah satu kandidat calon bupati bentrok dengan aparat kepolisian setelah melakukan aksi unjuk rasa ke kantor

FOTO: Massa Pendukung Calon Bupati Bentrok, Aparat Kepolisian Berodong Tembakan
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Ratusan massa salah satu kandidat calon bupati bentrok dengan aparat kepolisian setelah melakukan aksi unjuk rasa ke kantor KPUD Merangin. Massa menyeruduk kantor KPU karena menilai ada kecurangan dalam pelaksanaa pilkada di kabupaten Merangin.

Dalam aksi unjuk rasa itu, pihak kepolisian terpaksa memberondong tembakan ke arah massa, karena massa semakin brutal di kantor KPUD Merangin.

Baca: Maret, Ustaz Abdul Somad Dijadwal ke Jambi, Hadiri Tabligh Akbar di Kabupaten Muarojambi

Mulanya, aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan massa salah satu kandidat berjalan dengan damai. Namun tiba–tiba seorang provokator melempari pengamanan dari pihak kepolisian dan berujung betrok antara massa dan pihak kepolisian.

Untuk membubarkan massa, aparat kepolisian sempat menembakan gas air mata kearah kerumunan massa. Namun massa tetap bertahan dan melepari aparat kepolisian. Kericuhan semakin memanas setelah ratusan massa membakar kantor KPUD Merangin.

Karena jumlah massa lebih banyak dan tidak terkendali, akhirnya bantuan dari Brimob Den B Polda Jambi dikerahkan untuk mengatasi kerusuhan massa yang semakin brutal. Berkali-kali gas air mata ditembakan untuk menghalau massa, namun massa tetap bertahan.

Selanjutnya, water cannon dari Brimob Den B Polda Jambi juga dikerahkan untuk menghalau massa. Massapun sempat membubarkan diri, namun berselang beberapa jam, massa berkumpul kembali. Bahkan kembali anarkis dengan menjarah pertokoan yang ada di Kabupaten Merangin.

Baca: Jembatan Penghubung Jalan 21 ke Paal 12 di Rimbo Bujang Segera Terealisasi

Baca: FOTO: Jalan Kota Sungai Penuh Masih Banyak yang Rusak Parah

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved