Jalan Rusak

FOTO: Jalan Kota Sungai Penuh Masih Banyak yang Rusak Parah

Jalan milik Pemerintah Kota Sungai Penuh masih banyak kondisinya yang rusak parah. Bahkan nyaris ada yang tidak bisa dilalui

FOTO: Jalan Kota Sungai Penuh Masih Banyak yang Rusak Parah
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Jalan milik Pemerintah Kota Sungai Penuh masih banyak kondisinya yang rusak parah. Bahkan nyaris ada yang tidak bisa dilalui kendaraan umum. Kota Sungaipenuh yang luas wilayahnya separuh dari Kabupaten Kerinci, rupanya banyak memiliki jalanan yang berlobang. Warga mengkritik atas kinerja pemerintah kota dan dinas terkait atas parahnya beberapa titik jalan kota. 

Baca: Foto Tanpa Busana Oknum Satpol PP Merangin Beredar, Sekda Bentuk Tim Pencari Fakta

Menurut warga seakan menggambarkan sebuah kota madya, yang seharusnya memiliki jalanan yang mulus. Akibat adanya kerusakan di sejumlah ruas jalan, tidak jarang pula menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Masih banyak jalan rusak parah. Tidak hanya membuat rusak kendaraan, tapi juga menyebabkan korban mengalami luka," kata Andi seorang warga Sungai Penuh, Selasa (13/2).

Ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, seperti jalan Yos Sudarso depan Damkar Kota, bundaran samping Damdin 0417 Kerinci, jalan di samping jembatan Bukit Sentiong, jalan Bukit Sentiong. Selain itu jalan dipersimpangan Koto Padang menuju Desa Baru Debai nyaris lumpuh karena tergenang air serta sejumlah jalan Kota Sungai Penuh lainnya.

Menurut warga, jalan yang sudah lama mengalami kerusakan, adalah jalan Yos Sudarso. Tidak hanya sekadar berlobang, tapi juga membentuk kubangan dimusim penghujan. Sering terjadi kecelakaan. Apalagi kalau sedang tergenang, pengendara sering mengalami kecelakaan tunggal,” ujar Budi seorang pengendara.

13022018_jalan rusak
Jalan rusak di Kota Sungaipenuh.(TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

Baca: Masnah: Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Alhamdulillah Muarojambi Luar Biasa

Baca: Masih Ingat Pembantaian Sadis 2 Wanita dan 1 Bocah di Tebo? Kini Dalangnya Ketakutan dan Jadi Mualaf

Warga berharap, Pemkot Sungaipenuh secepatnya melakukan perbaikan, agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan. Terlebih lagi jalan disimpang Koto Padang sudah lebih dua tahun dibiarkan rusak dan berlubang. Menurut warga pada tahun 2016 dilakukan pengaspalan, namun tidak sampai dipersimpangan tersebut. "Kalau seperti ini malu kita. Masa jalan kota berlobang. Kabupaten saja yang luas wilayahnya, pembanguanan jalannya sedikit yang rusak,” kata warga lagi.

Pihak Dinas PUPR Kota Sungaipenuh, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi, terkait jumlah kondisi jalanan kota yang kategori rusak parah. Sebelumnya Kadis PU Kota Sungai Penuh Martin mengatakan untuk pengaspalan jalan di Kota Sungai Penuh akan dilakukan secara bertahap. Termasuk jalan di persimpangan desa Koto Padang yang rencananya tahun ini akan diperbaiki.

"Kita lakukan bertahap pengaspalan jalan yang kategori rusak parah. Sesuai dengan anggaran yang ada di Dinas Pekerjaan Umum. Kalau tak tahun ini iya tahun depan," tandasnya.

Baca: VIDEO: Ini Nomor Urut Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kerinci

Baca: PN Sengeti Tahun 2016 Dapatkan Akreditas A

Baca: Sapi akan Dirazia Minggu Ini, Langsung Dibawa yang Berkeliaran

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved