Pemerintah Kota Jambi Upayakan Naikkan Gaji Pekerja Harian Lepas (PHL)

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Keberhasilan kota Jambi meraih penghargaan Adipura untuk kelima kalinya tidak bisa

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Keberhasilan kota Jambi meraih penghargaan Adipura untuk kelima kalinya tidak bisa dilepaskan atas kerja keras tenaga kebersihan yang ada di kota Jambi. Mereka bekerja membanting tulang dari pagi hingga tengah malam.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa, kerja keras Pekerja Harian Lepas (PHL) baik dari tenaga kebersihan, taman dan lampu jalan harus diapresiasi. Karena hal ini merupakan upaya dari mereka untuk menjaga kebersihan dikota jambi.

"Pesan saya kepada PHL tetap bekerja seperti biasa untuk membersihkan kota Jambi," kata Fasha di hadapan ratusan PHL di lapangan futsal Dinas Pendidikan, Sabtu (10/1).

Fasha juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada PHL, karena mampu mempertahankan Adipura ke lima kali pada 2017. Atas penghargaan tersebut Pemkot Jambi akan menaikkan gaji para PHL.

Namun terkait berapa nominal kenaikan gaji PHL tersebut belum dipastikan oleh Fasha. "Nanti silakan koordinasi dengan BPKAD," ujarnya.

Menurutnya saat ini jumlah PHL di kota Jambi sebanyak 1.400 orang. Dengan jumlah tersebut Fasha menganggap masih cukup untuk membersihkan wilayah kota Jambi.

Sehingga Pemkot Jambi belum berencana menambah jumlah PHL. "Saat ini saya rasa masih cukup. Karena jumlah 1.400 orang itu sudah termasuk tenaga kebersihan taman, dan lampu jalan," ujarnya. (cya)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help