Sidang TuntutanPengadaan Billboard

Hermansyah Disebut Terlibat Pengaturan Pemenang Tender Proyek Billboard

Hermansyah, terdakwa kasus pegadaan billboard jilid III Tahun 2012 menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Tipikor

Hermansyah Disebut Terlibat Pengaturan Pemenang Tender Proyek Billboard
Tribun Jambi
Hermansyah, terdakwa kasus pegadaan bilboard jilid III Biro Humas Provinsi Jambi Tahun 2012, menjalani sidang tuntutan di Ruang Cakra Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hermansyah, terdakwa kasus pegadaan billboard jilid III Tahun 2012 menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, Senin (12/2/2018).

Dalam persidangan yang diketuai Majelis Hakim Khairulludin, dakwaan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hakim Albana.

Dalam persidangan itu terdakwa dinyatakan terbukti bersalah dan meyakinkan oleh JPU atas perbuatannya melakukan korupsi secara bersama-sama.

Hermansyah dalam tuntutan Jaksa dituntut penjara selama dua tahun, denda Rp 50 juta subsider enam bulan penjara.

Dalam pembacaan tuntutan, Hermansyah disebut ikut terlibat dalam pengaturan tender dengan iming-iming fee hasil pekerjaan yang dijanjikan oleh pihak pemenang proyek bernilai Rp 1,3 Miliar itu.

Hermansyah dituntut bersalah sebagaimana dalam dakwaan sesuai pasal 3 jo 18 Undang-Undang No 31 Tahun 1999, tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, sebagaimana diubah dan diganti dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

"Menuntut agar majelis yang mengadili perkara ini menjatuhkan pidana selama 2 tahun, denda Rp 50 juta, subsidair 6 bulan penjara," kata Hakim Albana membacakan putusan.(*)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help