Traveling

Butuh Destinasi untuk Foto Prewedd Anda? Yuk ke Objek Wisata Umo. Paket Lengkap Mulai Rp 500 Ribu

Kabupaten Muarojambi merupakan salah satu pemekaran dari Kabupaten Batanghari, Kab. Muarojambi menyimpan sejarah yang sudah

Butuh Destinasi untuk Foto Prewedd Anda? Yuk ke Objek Wisata Umo. Paket Lengkap Mulai Rp 500 Ribu
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Objek wisata Umo yang berlokasi di Kab. Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi merupakan salah satu pemekaran dari Kabupaten Batanghari, Kab. Muarojambi menyimpan sejarah yang sudah menjadi rahasia umum, karena di kabupaten ini terdapat komplek percandian agama Hindu-Budha terluas di Asia Tenggara yaitu Candi Muarojambi.

Namun, tidak hanya Candi Muarojambi yang saat ini dikenal oleh masyarakat secara umum. Kab. Muarojambi yang memiliki 11 Kecamatan ini juga memiliki objek wisata yang akhir-akhir ini sering dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional yaitu objek wisata Umo Teluk.

10022018_wisata umo
Objek Wisata Umo (TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI)

Baca: Innalilahi - Guru dengan 2 Murid TK di Tebo Tewas Ditabrak Truk, Warga Beringas Langsung Bakar

Objek wisata yang memakan waktu sekitar 1.5 jam dari Kota Jambi ini terletak di Desa Muarojambi, RT 01, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Objek ini mulai beroperasi pada 27 Agustus 2017 lalu, dan dibuat dari ide beberapa komunitas yang ada di Desa Muarojambi ini.

Satu diantara komunitas tersebut yaitu komunitas desa wisata. Wawan, selaku pengelola objek wisata ini menjelaskan bahwa ide untuk membuat objek wisata itu muncul ketika Ia kumpul bersama beberapa komunitas Desa Muarojambi dan melihat objek wisata di daerah Jawa melalui Instagram.

"Awalnyo kumpul-kumpul, liat instagram ada objek wisata sawah-sawah di daerah Jawa, jadi langsung ngomongin ke kawan-kawan dan akhirnya kawan setuju," jelasnya kepada Tribun, Sabtu (10/2).

10022018_wisata umo
Objek Wisata Umo (TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI)

Baca: Long Weekend Imlek - WAH! Penjualan Tiket Internasional di Jambi Lebih Banyak Dibanding Domestik

Baca: Jelang Long Weekend Imlek, Pembeli Lebih Memilih Beli Tiket Pesawat dan Hotel Via Online

Halaman
1234
Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help