Janda Beranak Dua Ini Tersandar Lemas di Rumah Tetangganya: Dia Baru saja Ditimpa Kejadian Pilu Ini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - "Celengan May terbakar jugo yo mak," Itu yang disampaikan bocah laki-laki yang

Janda Beranak Dua Ini Tersandar Lemas di Rumah Tetangganya: Dia Baru saja Ditimpa Kejadian Pilu Ini
TRIBUNJAMBI/Wahyu Herliyanto
Puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Sabtu (3/2/2018) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - "Celengan May terbakar jugo yo mak," Itu yang disampaikan bocah laki-laki yang masih berpakaian seragam sekolah kepada ibunya, Itin Sismawarni (59).

Janda beranak dua itu hanya tersandar lemas di dinding rumah Fatmawati, si pemilik rumah yang dikontraknya.
"Kau ngapo nangis tadi nak," tanya Itin, seraya mengusap kepala anaknya.

Rumah kontrakannya terbakar. Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Pakaiannya cuma tinggal yang dipakai di badan. Begitu juga dengan pakaian dan buku sekolah anaknya, tidak bisa diselamatkan. Itin yang sehari-hari mengumpulkan barang bekas, saat kejadian, ia sedang berada di rumah pemilik kontrakannya.

"Saya lagi bantu-bantu di sini. Karena habis ada hajatan. Tahu-tahu rumah terbakar. Api sudah besar. Habis semua. Termasuk celengan anak saya sekitar Rp 500 ribuan, juga terbakar," terang Itin, yang tinggal berdua bersama anaknya May Afrialdi, yang masih kelas 2 sekolah dasar. Sedangkan kakaknya ikut dan tinggal bersama neneknya.

May yang dari tadi berdiri di samping ibunya, lalu melepaskan seragam sekolahnya. Tas yang ia sandang dilepas, dan sepatunya dibuka. "Sepeda May, jugo terbakar yo mak," tanya May, kepada ibunya.

Satu unit rumah semi permanen milik Fatmawati, di Jalan Pangeran Hidayat, Lorong Siswa RT 6 Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru, ludes terbakar, Rabu (7/2) pagi. Api yang diduga dari arus pendek tersebut, mulai diketahui sekitar pukul 10.00 WIB.

Itin Sismawarni, yang mengontrak rumah berdinding papan milik Fatmawati, saat kejadian sedang tidak ada di tempat. "Anak lagi sekolah. Saya lagi di rumah ibu Fat. Tahu-tahu api sudah besar. Habis semua dak ada yang bisa diselamatkan," sebut Itin, janda beranak dua yang terduduk lemas di samping rumah Fatmawati, berada di depan rumahnya.

Sementara itu Andes, anak pemilik rumah mengatakan, ia baru sadar saat melihat ada tetangganya yang berlari panik. "Pas saya lihat dan tanya baru tahu kalau kebakaran," sebut Andes. (udi)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help