Taiwan Tawarkan Beasiswa Kuliah dan Magang kepada Anak Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi mendapat tawaran dari Rektor Chien Hsin University of

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi mendapat tawaran dari Rektor Chien Hsin University of Science and Technology Taiwan, Mr. Peng Ya Fu, untuk bekerja sama dengan mereka dalam hal pendidikan.

Pihak Universitas Taiwan ingin anak didik Jambi melanjutkan pendidikan di negaranya.

Hal ini sesuai dengan pertemuan mereka dengan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Selasa (6/2).

Pertemuan yang difasilitasi oleh Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) di Jakarta, Zainal Abidin, berlangsung di Kantor Gubernur Jambi. Dalam pertemuan itu, Zainal menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Wakil Gubernur Jambi, dalam upaya menjalin kerjasama pendidikan dengan Chen Hsin University.
"Terima kasih dan ini yang bisa kami berikan untuk masyarakat Jambi dari BMKJ," ucap Zainal Abidin.

Sementara itu, Mr. Peng Ya Fu menyampaikan, kedatangan mereka dari Taiwan untuk mengajak calon mahasiswa asal Jambi, untuk mendapatkan beasiswa pendidikan serta fasilitas lain, selama kuliah di Chen Hsin University Science and Technology Taiwan.

"Undang untuk kuliah di kampus kami, lokasinya dekat dengan bandara internasional Taiwan," ajak Mr. Peng.
Mr. Peng menceritakan keberadaan kampus yang dekat dengan bandara, akan memudahkan akses bagi mahasiswa dari berbagai belahan negara. Namun tak kalah pentingnya, keberadaan kampus di kawasan industri Taiwan, memberi keuntungan bagi mahasiswa untuk belajar sembari magang.

"Universitas telah bermitra dengan pihak industri untuk memberdayakan mahasiswa. Pada Maret ini sudah ada 240 mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di sana. Kami undang pemerintah Provinsi Jambi mengunjungi kampus kami," ungkap Mr. Peng.

Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyebut, kerjasama ini menjadi harapan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan sumber daya manusia dari Jambi.

"Diharapkan ini sukses dan anak-anak Jambi bisa lebih hebat lagi pada generasi mendatang," harap Wagub.
Terkait kualifikasi serta jumlah mahasiswa asal Jambi, yang bisa menempuh pendidikan di Chien Hsin University Taiwan, Wagub menyatakan bahwa hal itu akan dikaji dulu.

"Prinsipnya beasiswa akan diberikan oleh universitas dan jumlah nanti dibicarakan lebih lanjut," kata Wagub. (zak)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help