TribunJambi/

Partisipasi Perusahaan Belum Maksimal, Masnah Minta Buat Forum CSR

Dalam waktu dekat di Muarojambi dibentuk forum CSR. Guna mengoptimalkan terlaksananya peran dan tanggung jawab sosial

Partisipasi Perusahaan Belum Maksimal, Masnah Minta Buat Forum CSR
istimewa
ILUSTRASI - Telkomsel saat menyerahkan bantuan dari program CSR berupa penjernih udara di SDN 47 Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam waktu dekat di Kabupaten Muarojambi akan dibentuk forum CSR (corporate social responsibility). Ini guna mengoptimalkan terlaksananya peran dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Nantinya, forum ini melibatkan seluruh perusahaan swasta maupun BUMN di Kabupaten Muarojambi. Hal tersebut dikatakan Kepala Bappeda Muarojambi, Sudirman kepada Tribun, Selasa (6/2).

Ia mengatakan, jumlah perusahaan di Muarojambi terbilang cukup banyak. Namun, sejauh ini untuk partisipasi perusahaan kepada masyarakat belum maksimal.

"Mengingat belum maksimal, pemerintah daerah atas arahan Bupati Muarojambi Masnah dalam waktu dekat akan membentuk forum CSR," ujarnya.

"Diharapkan dengan terbentuknya forum CSR ini, dapat dilakukan konsolidasi antar perusahaan-perusahaan. Sehingga, untuk mengkoordinir CSR ini kedepannya tidak sulit," katanya.

Selain itu, kata Sudirman, terkait pembentukan forum CSR ini, pemkab menargetkan dalam waktu dekat segera dibentuk. "Insya Allah Maret nanti pembentukan forum CSR ini selesai," ujarnya lagi.

Dijelaskannya, kewajiban perusahaan beri CSR itu sebesar dua persen dari keuntungan mereka.

"Ada ratusan prusahaan di Muarojambi. Walau tidak diketahui secara rinci keuntungan perusahaan itu, dengan terbentuknya forum CSR tentu bisa diketahui besaran keuntungan mereka. Diharapkan partisipasi perusahaan bisa lebih besar lagi untuk pembangunan Muarojambi ini," pungkasnya.(czu)

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help