Dukcapil Muarojambi Targetkan Warga 11 Kecamatan Punya e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Muarojambi menargetkan 2018 ini semua warga di 11 Kecamatan sudah memiliki e-KTP.

Dukcapil Muarojambi Targetkan Warga 11 Kecamatan Punya e-KTP
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
06122017_REKAM E-KTP 

TRIBUNJAMBI.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Muarojambi menargetkan 2018 ini semua warga di 11 Kecamatan sudah memiliki e-KTP.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Informasi Pelayanan, Afrizal. "Saat ini yang sudah terekam sebanyak 94,14 persen. Hanya tinggal 5,86 persen yang belum melakukan perekaman data," ujarnya, Selasa (6/2).

Menurutnya, data Dukcapil per 29 Januari 2018, ada 257.678 orang sebagai wajib KTP, yang terlaksana sudah mencapai 242.590 orang.

Ia menjelaskan, untuk persiapan pemilu 2019 nanti, pihaknya akan terus berupaya untuk menyelesaikan hingga 100 persen. Walaupun saat ini dari 11 kecamatan yang ada alat perekaman e-KTP dalam kondisi rusak.

Afrizal menjelaskan, saat ini alat perekaman ada di empat kecamatan. Yaitu, Kecamatan Sungai Gelam, Kumpeh Ulu, Sungai Bahar dan Bahar Utara. "stok blangko saat ini cukup," katanya.

Sementara, terkait program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Afrizal bilang belum dilaksanakan. "Program KIA tersebut belum kita jalankan, karena memang tahun ini kita belum ada pendanaannya," katanya.

Program yang bertanggung jawab terhadap pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, ibu melahirkan dan bayi, baru akan dilaksanakan pada 2019.

"Kita canangkan untuk tahun depan baru kita lakukan. Namun, sosialisasinya secara umum sudah kita lakukan," pungkasnya.(csa)

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help