Dunia Gadget

Brand Besar Siap Rilis Tipe Jagoan, Berikut Ponsel yang Paling Diminati Saat ini

Pemain bisnis ritel telepon pintar pada tahun ini memprediksi produk-produk yang mengedepankan gaya hidup atau

Brand Besar Siap Rilis Tipe Jagoan, Berikut Ponsel yang Paling Diminati Saat ini
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pemain bisnis ritel telepon pintar pada tahun ini memprediksi produk-produk yang mengedepankan gaya hidup atau lifestyle bakal memiliki pasar yang cukup besar.

Hal itu diungkapkan oleh Irina Marwan, Brand Communication Manager Bhinneka. Menurutnya, ponsel-ponsel yang menonjolkan gaya hidup seperti selfie bakal banyak diminati oleh konsumen.

"Secara kasar, ponsel-ponsel kelas menengah, dari segi spesifikasi maupun harga tetap akan banyak peminatnya," ungkap Irina saat dihubungi KONTAN.co.id, Jumat (2/2).

Baca: Penyidik Mengaku Mengalami Hal Aneh Saat Geledah Vila Mewah Zola di Tanjabtim: Ada yang Ganjil

Irina menyebut, sejauh ini selera pasar Bhinneka masih didominasi oleh tren gaya hidup dan brand-brand besar. Sebagai contoh, beberapa kelompok masyarakat ada yang menyukai ponsel selfie, sementara sebagian lagi menggemari flagship. "Apalagi di tahun 2018, merek - merek besar kabarnya siap merilis tipe jagoannya,"ungkap Irina.

Adapun, penjualan telepon pintar Bhinneka sendiri didominasi oleh Samsung, Asus, Apple, dan Xiaomi. Meski tidak bisa menyebut kontribusi penjualan brand - brand tersebut terhadap total pendapatan, Irina bilang, lebih dari seperempat penjualan ponsel di Bhinneka didominasi oleh brand Samsung.

Senada, Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk bilang, produk - produk yang sifatnya flagship dengan segmen high - end akan mempunyai prospek yang besar di Indonesia. Selain flagship, produk - produk dengan fitur bagus dan harga terjangkau juga akan mempunyai pasar yang kuat di Indonesia.

"Nantinya yang paling kuat pasarnya di Indonesia adalah produk dengan variasi harga di antara Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta. Itu pasar terbesar di Indonesia untuk beberapa tahun ini," ungkap pria yang akrab disapa Koko saat dihubungi KONTAN.co.id, Jumat (2/2).

Baca: Masih Ingat Laka Lantas Mobil Dinas Bupati Bungo Vs Mobil Carteran? Begini Perkembangannya

Baca: HOD Finance dan HRD PT REKI Dipolisikan. Buntut 3 Bulan Gaji Tak Dibayar

Halaman
12
Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help