TribunJambi/

65 Orang Mendaftar Menjadi Anggota KIP Jambi, Gaji Per Bulannya Menggiurkan

Minat masyarakat Provinsi Jambi akan jabatan Komisi Informasi Publik (KIP) cukup tinggi. Selama tiga belas hari

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Minat masyarakat Provinsi Jambi akan jabatan Komisi Informasi Publik (KIP) cukup tinggi. Selama tiga belas hari, pendaftar KIP ini mencapai 65 orang.

Kabid Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Sabri Yanto, SH. MH menyebut, pendaftaran untuk menjadi anggota KIP periode 2018-2020 sudah ditutup tanggal 31 Januari lalu.

"Pendaftar 65 orang," kata Sabri Yanto.

Menurut dia, dari 65 orang yang memasuki bahan tersebut, nantinya yang akan diterima untuk menjadi anggota KIP hanya lima orang sementara yang lainnya akan tereliminasi.

Sebelum tereliminasi, nantinya ada beberapa proses lagi yang akan dilakukan di antaranya proses penyeleksian bahan yang saat ini telah dilakukan kemudian proses wawancara tes kesehatan hingga fit and proper test yang akan dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jambi.

"Hasil penyeleksian bahan akan diumumkan tanggal 8 Februari mendatang," katanya lagi.

Penyeleksian dilakukan oleh lima orang dari empat unsur, yakni satu orang dari pemerintahan, dua dari akademisi, satu dari masyarakat, satu dari KIP pusat, kemudian untuk fit and proper test akan dilakukan oleh DPRD Provinsi Jambi.

Untuk diketahui bersama, jika terpilih, anggota KIP ini nantinya akan mendapatkan uang tunjangan dan gaji dengan nilai Rp 6,5 juta per bulan untuk ketua dan Rp 6 juta per bulan untuk anggota. (zak)

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help