Traveling

Berwisata ke Kampung Organik, Dari Aneka Sayuran dan Buah, Area Selfie Hingga Arena Outbound

Kampung Organik merupakan tempat wisata keluarga yang terletak di Jl Lingkar Selatan III RT. 26 Paal Merah Kota Jambi.

Berwisata ke Kampung Organik, Dari Aneka Sayuran dan Buah, Area Selfie Hingga Arena Outbound
TRIBUN JAMBI/CHAIRUL NISYAH

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Chairul Nisyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kampung Organik merupakan tempat wisata keluarga yang terletak di Jl Lingkar Selatan III RT. 26 Paal Merah Kota Jambi. Buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00, dengan tiket masuk Rp 15 ribu/orang.

Banyak tanaman buah dan sayuran serta bunga di dalamnya. Mulai dari sayur sawi, kangkung, bayam dan cabai menghijau menghiasi lapangan depan Kampung Organik. Jalan yang sengaja dibuat untuk pengunjung dihiasi bermacam bunga di pinggirnya, ada yang berwarna merah dan kuning. Selain itu, di bagian belakang terdapat kebun buah naga yang jumlahnya cukup banyak.

Tak hanya sekedar tanaman sayur, buah dan bunga, Kampung organik juga memiliki arena bermain Outbound. Kolam yang luas serta lapangan hijau yang menambah kecantikan tempat wisata ini.

03022018_kampoeng organik
Kampoeng organik (TRIBUN JAMBI/CHAIRUL NISYAH)

Baca: Ketua BEM UI Zaadit Taqwa, Ternyata Bukan Mahasiswa Biasa 8 Foto Ini Membuktikannya

Pengelola Kampung Organik, Narti mengatakan Kampung Organik adalah tempat berwisata yang sekaligus menjadi tempat edukasi. Semua tanaman di sini menggunakan pupuk kandang, sebagai pengganti pestisida kami menggunakan cairan dari daun sirsak dan pepaya.

Mendekati perayaan Imlek, Kampung Organik memberikan sentuhan yang berbeda. Di tengah lapangan hijau, dekat di pinggiran danau, terdapat pohon bunga sakura yang cantik, dihiasi ornamen-ornamen berbentuk hati di batang pohon nya. Sangat cocok untuk para kawula muda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangannya. Tidak hanya itu, di Kampung Organik juga tersedia beberapa spot bermain dan bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Ada juga Taman Telletubies, dengan ayunan yang menghadap ke danau, dan pondok yang bisa disewa untuk tempat beristrahat bersama keluarga.

 Saat ini Kampung Organik masih terus memperbaiki dan menambah spot-spot barunya. Agar lebih memanjakan pengunjung dan membuat nyaman selama menikmati suasana di dalamnya.

03022018_kampoeng organik
Kampoeng organik (TRIBUN JAMBI/CHAIRUL NISYAH)

Baca: VIDEO: Pria Ini Campur Obat Perangsang ke Minuman Teman Wanita, Lihat Reaksi Wanitanya Beringas

Baca: Ingat Sheyna Do Bee Do Bayi Imut yang Main Sinetron Bareng Raffi Ahmad, Ternyata Sekarang!

Penulis: nisyah
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help